Selasa, 19 Februari 2019 | 05:56 WIB
Napi LP Tanjung Gusta Kendalikan Penyelundupan 11 Kilogram Sabu
Senin, 11 Februari 2019 | 16:15 WIB
Arman Depari - mediatama.co

Skalanews - Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama jajaran Direktorat Jenderal Bea dan Cukai berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 11 kilogram.

Bus tersebut dibawa dengan dua truk tronton yang dikemudikan AAR dan M. Saat berada di Pelabuhan Bandar Bakau Jaya, Bojonegara, Banten, truk tersebut diberhentikan dan ditemukan 11kg sabu.

"Sabu terbagi dalam 10 bungkusan besar dan 7 bungkusan kecil," kata Kepala Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari melalui siaran persnya, Senin (11/2).

Pelaku penyelundupan dan pemilik sabu telah dibawa ke BNN, Cawang, Jakarta Timur, untuk pengembangan dan penyidikan lebih lanjut. Namun dua truk itu akan dititipkan di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten.

Dari pemeriksaan sementara barang haram itu dimiliki oleh seorang terpidana kasus narkoba yang sedang mendekam di LP Tanjung Gusta, Medan.

"Tadi pagi telah dijemput pengendali dan pemilik narkoba di LP tanjung Gusta, Medan atas nama Zainal, narapidana kasus narkoba," pungkasnya.(Frida Astuti/dbs)