Selasa, 23 April 2019 | 13:13 WIB
Lengkapi Berkas, Joko Driyono Digarap Satgas Antimafia Bola
Senin, 25 Maret 2019 | 16:16 WIB
-

Skalanews - Satgas Antimafia Bola hari ini, Senin (25/3) memeriksa mantan Plt Ketum PSSI, Joko Driyono.

Disebut Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo pemeriksaan untuk melengkapi berkas kasus pengerusakan barang bukti perkara pengaturan skor bola.

"Pemeriksaan-pemeriksaan terdahulu masih dianggap kurang oleh karenya JD hari ini dipanggil. Karena sudah dua kali minta pengunduran waktu, hari ini JD hadir," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (25/3).

Diketahui Joko harusnya diperiksa oleh penyidik pada Kamis 21 Maret 2019 dan 18 Maret lalu namun mangkir.

"Artinya hari ini dari satgas akan memaksimalkan pemeriksaan kaitannya dengan pengerusakan pencurian barang bukti," sambungnya.

Terpisah kuasa hukum Joko Driyono, Andru Bimaseta mengatakan kliennya bukan mangkir namun sudah memohon kepada penyidik.

"Jumat tanggal 15 Maret itu kita ajukan surat permohonan untuk dilakukan pemeriksaannya hari Senin tanggal 25 Maret. Tetapi hari Senin tanggal18 Maret ternyata permohonan kita nggak dikabulkan oleh penyidik. Akhirnya kita mengirimkan lagi surat permohonan itu menjadi hari ini," kata Andru di Mapolda Metro Jaya, Senin (25/4/2019).

Dipaparkan Andru ada dua alasan mengapa Joko Driyono tidak memenuhi panggil penyidik.

"Pertama alasan keluarga, kedua alasan pekerjaan. Kenapa alasan keluarga, karena harus kembali ke Serang, rumahnya Pak Joko kan ada di Serang," pungkasnya.(Frida Astuti/dbs)