Sabtu, 18 Januari 2020 | 01:50 WIB
KPU Laporkan Tiga Akun Sosmed ke Bareskrim Polri
Jumat, 5 April 2019 | 13:16 WIB
Arif Budiman - [ist]

Skalanews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaporkan tiga akun sosial media (Sosmed) yang berisikan video isu server KPU diatur untuk memenangkan capres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menyebut video viral itu perlu dilaporkan karena telah merugikan pihaknya.

"Karena kami merasa bahwa itu mengganggu kepercayaan publik terhadap KPU, yang KPU disebut telah punya server dan menyetting servernya itu untuk memenangkan salah satu paslon," kata Arief Budiman, Jumat (5/4).

Ada tiga akun di media sosial yang dilaporkan namun tidak dibeberkan Arief akun media sosial apa sajakah itu.

"Yang kami laporkan ada akun-akun yang digunakan untuk menyebar video tersebut dan video itu sendiri kami sampaikan di dalamnya ada beberapa orang yang saya tidak tahu siapa dia, tetapi menyampaikan informasi yang tidak benar terkait dengan KPU," pungkasnya.

Pelaporan ke Bareskrim Polri sendiri dilakukan pada Kamis (4/5) kemarin. Arief didampingi oleh enam Komisioner KPU lainnya yakni Ilham Saputra, Evi Novida Ginting Manik, Wahyu Setiawan, Pramono Ubaid Tanthowi, Hasyim Asy'ari, dan Viryan Aziz. (Frida Astuti/Bus)