Jumat, 26 April 2019 | 02:55 WIB
Ridho Rhoma Ogah Dieksekusi ke Penjara
Senin, 15 April 2019 | 13:16 WIB
Ridho Rhoma - [ist]

Skalanews - Pedangdut Ridho Rhoma memastikan tak akan memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat untuk menjalani proses eksekusi.

Diketahui Kejari Jakbar hari ini sedianya mengeksekusi Ridho Roma menyusul vonis 1,5 tahun penjara oleh MA terkait kasus narkoba.

Kepastian itu dikatakan raja Dangdut Rhoma Irama yang sekaligus merupakan ayahanda.

"Hari ini Ridho belum bisa memenuhi panggilan Kejaksaan untuk melakukan eksekusi," ujar Rhoma saat jumpa pers di kediamannya, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (15/4).

Disebut Rhoma, putranya tidak akan mengikuti proses eksekusi karena hingga saat ini petikan putusan MA belum diterima pihaknya.

"Jadi secara UU Ridho harus menerima dulu, pengacara menerima itu dulu baru eksekusi dapat dilaksanakan. Sampai detik ini Ridho maupun pengacaranya belum menerima," cetusnya.

Karena alasan itulah, Rhoma menilai putranya bukan tidak mematuhi hukum yang berlaku dengan tidak memenuhi undangan eksekusi.

"Jadi kalau Ridho tidak datang bukan tidak taat hukum atau menghindar, justru kita menaati hukum sesuai UU," pungkasnya.

Diketahui Ridho harus menjalani sisa masa penahanan 1,5 tahun dipotong masa rehabilitasi yang telah dijalani.(Frida Astuti/dbs)