Jumat, 26 April 2019 | 02:57 WIB
Ajukan Permohonan Penangguhan Penahanan, Ahmad Dhani Jaminkan Prabowo
Senin, 15 April 2019 | 18:20 WIB
Ahmad Dhani Prasetyo - [ist]

Skalanews - Terdakwa ujaran kebencian Ahmad Dhani nampaknya terus berupaya agar penahananya ditangguhkan.

Kali ini kubu Ahmad Dhani kembali mengajukan penangguhan penahanan dengan penjamin calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

"Jadi sesuai dengan prosedur yang ada, hari ini kami masukan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan karena segala surat menyurat terkait perkara Kasasi di Mahkamah Agung ini melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan," kata Pengacara Dhani, Hendarsam Marantoko di PN Jaksel, Jln Ampera Raya, Senin (15/4).

Selain itu, disambung Hendarsam pihaknya juga akan  menyurati Mahkamah Agung.

"Berikut dengan lampiran tanda terimanya bahwa kami sudah mengajukan permohonan Pak Prabowo sudah mengajukan surat permohonan penangguhan penahanan," sambungnya.

Adapun alasan permohonan penangguhan penahanan kembali diajukan disebut Hendarsam karena beberapa alasan diantaranya Dhani adalah tulang punggung keluarga.

Kemudian selama proses penyidikan di tingkat kepolisian, kejaksaan, juga pengadilan kliennya selalu berprilaku baik.

"Jadi karena tidak ada keadaan yang signifikan, kecuali ada indikasi ingin melarikan diri, ada indikasi untuk mengulangi perbuatan, nah itu bisa masuk dalam pertimbangan hukum. Sehingga dikhawatirkan melarikan diri, mengulangi perbuatannya kan, menghilangkan barang bukti, sehingga dilakukan penahanan," pungkasnya.(Frida Astuti/dbs)