Minggu, 18 Agustus 2019 | 13:52 WIB
Divonis Satu Tahun, Ahmad Dhani Ajukan Banding
Rabu, 12 Juni 2019 | 01:28 WIB
Ahmad Dhani Prasetyo divonis 1 tahun penjara di PN Surabaya - [ist]

Skalanews - Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya menjatuhkan vonis kepada pentolan group band DEWA, Ahmad Dhani Prasetyo dengan hukuman penjara selama 1 tahun atas kasus Vlog Idiot.

"Menjatuhkan pidana terhadap Dhani Ahmad Prasetyo dengan pidana penjara selama satu tahun," ungkap ketua majelis hakim R Anton Widyopriono di ruang Cakra Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, selasa (11/6/2016).

Putusan majelis hakim tersebut masih ringan dibawah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Pihak JPU yaitu Winarko dan Nurrahman menuntut Ahmad Dhani dengan tuntutan satu tahun enam bulan penjara.

Sementara itu, menanggapi putusan majelis hakim tersebut Ahmad Dhani langsung menyatakan banding. Sedangkan JPU masih pikir-pikir atas putusan tersebut.

Sebelumnya, kasus pencemaran nama baik yang menyeret Ahmad Dhani tersebut mencuat vlog idiot yang dibuat tersebar ke medsos.

Vlog tersebut dibuat suami Mulan Jameela tersebut pada Agustus 2018 di hotel Majapahit Surabaya. Dalam vlog tersebut yang bersangkutan mengulang kata idiot ke sejumlah orang yang menghadangnya ketika dirinya akan menghadiri deklarasi #2019gantipresiden di Tugu Pahlawan Surabaya. (wahyu/bus)