Kamis, 18 Juli 2019 | 20:08 WIB
Divonis 2 Tahun Bui, Ratna Sarumpaet Pikir-pikir untuk Banding
Kamis, 11 Juli 2019 | 19:13 WIB
-

Skalanews - Aktivis Ratna Sarumpaet memutuskan untuk pikir-pikir menempuh upaya hukum banding atas vonis 2 tahun yang dijatuhkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Jadi kalau 2 tahun kita masih pikir-pikir," kata kuasa hukum Ratna, Desmihardi usai sidang vonis yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (11/7).

Pihaknya, sambung Desmihardi, masih mempunyai waktu selama tujuh hari apakah nantinya mengajukan banding terhadap vonis majelis hakim terhadap Ratna.

"Kita akan menentukan sikap dalam jangka waktu ini 7 hari," pungkasnya.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis 2 tahun penjara kepada Ratna Sarumpaet.

Ratna dinyatakan hakim terbukti menyebarkan berita bohong soal penganiayaan yang dialaminya. Padahal diketahui, Ratna tidak mengalami penganiayaan namun menjalani operasi plastik.

"Mengadili, menyatakan terdakwa Ratna Sarumpaet tersebut diatas telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana menyiarkan pemberitaan bohong dengan sengaja menerbitkan keonaran di kalangan rakyat sebagaimana dalam dakwaan alternatif kesatu," kata Ketua Majelis Hakim, Joni saat membacakan vonis di PN Jaksel, Jln Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (11/7).

"Dua menjatuhkan pidana pada kepada terdakwa Ratna Sarumpaet oleh karena itu dengan pidana penjara selama 2 tahun," sambungnya lagi.(Frida Astuti/dbs)