Selasa, 22 Oktober 2019 | 19:13 WIB
Putuskan Tunda Eksekusi Baiq Nuril, Jaksa Agung: Ibu Tidak Perlu Khawatir!
Jumat, 12 Juli 2019 | 13:05 WIB
HM Prasetyo -

Skalanews - Jaksa Agung HM Prasetyo memastikan pihaknya akan menunda eksekusi terpidana kasus pelanggaran ITE, Baiq Nuril.

Hal itu dikatakan Prasetyo setelah bertemu Baiq Nuril di Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) Jakarta Selatan, Jumat (12/7).

"Kasus Ibu Baiq Nuril ini tentunya kita harus melihat kepentingan lebih besar dan selama ini Kejaksaan tentunya harus mendengarkan perasaan keadilan yang tumbuh di tengah masyarakat," kata Prasetyo.

"Oleh karenanya eksekusi putusannya juga ditangguhkan pelaksanaannya," sambung Prasetyo.

Seharusnya, terhadap Baiq Nuril langsung dilakukan eksekusi terlebih lagi Mahkamah Agung (MA) sudah menolak Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan Baiq.

Diketahui mantan guru honorer SMA Negeri 7 Mataram, NTB itu yetap dihukum 6 bulan penjara dan denda Rp 500 juta subsider 3 bulan kurungan.

"Sekali lagi untuk ibu Baiq Nuril tidak perlu khawatir, tidak perlu merasa ketakutan segera dieksekusi, dimasukkan ke balik jeruji besi, tidak. Kita akan melihat perkembangan selanjutnya. Bahwa hukum bukan sekedar mencari keadilan dan kebenaran tapi kemanfaatan harus diperhatikan," pungkas Prasetyo sekaligus menegaskan kembali.(Frida Astuti/dbs)