Sabtu, 24 Agustus 2019 | 02:49 WIB
TPF Novel Baswedan Minta Kapolri Bentuk Tim Spesifik untuk Cari Tiga Orang
Rabu, 17 Juli 2019 | 15:43 WIB
-

Skalanews - Tim Pencari Fakta (TPF) merekomendasikan kepada Kapolri agar membentuk tim teknis guna memburu terduga pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

Diketahui TPF dalam paparan hasil investigasinya menitik beratkan pada peristiwa 5 April 2017, yakni adanya satu orang yang tidak dikenal mendatangi rumah Novel.

"TPF merkomendasikan kepada kepala kepolisian RI untuk melakukan pendalaman terhadap fakta keberadaan satu orang tidak dikenal yang mendatangi rumah saudara Novel alias Novel Baswedan di jalan Deposito pada tanggal 5 April 2017," kata Ketua TPF Nurkholis.

Hal itu dikatakannya saat jumpa pers hasil akhir investigasi kasus Novel di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (17/7).

Kemudian pada tanggal 10 april 2017 ada lagi 2 orang yang tidak dikenal berada di tempat wudhu Masjid Al Ikhsan menjelang subuh pada 10 April 2017 atau sehari sebelum penyerangan Novel yakni 11 April 2017.

Ketiga orang tersebut diduga TPF berkaitan dengan aksi penyerangan yang menimpa Novel.

"Membentuk tim teknis dengan kemampuan spesifik yang hal tersebut tidak dimiliki oleh TPF," sambung Nurkholis menyampaikan rekomendasi untuk Kapolri.(Frida Astuti/dbs)