Selasa, 19 November 2019 | 05:12 WIB
Polri Paparkan Kronologi Penyerangan Terhadap Wiranto
Kamis, 10 Oktober 2019 | 14:47 WIB
Wiranto - [jp]

Skalanews - Polri memaparkan kronologi penyerangan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di Gerbang Lapangan Alun-alun Menes, Pandeglang.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, penyerangan itu terjadi sesaat usai Wiranto keluar dari mobil.

"Biasa kan ada pejabat minta salaman, sebagai pejabat beliau kan menyalami juga. tapi bagian pengamanan internal juga melakukan pengamanan. Tapi dalam waktu yang relatif sangat singkat seorang yang diduga pelaku itu langsung menusukkan benda tajam kepada beliau dan saat itu ada kapolsek juga mengalami luka," papar Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (10/10).

Disebut Dedi, kejadian itu berlangsung cepat. Pelaku inisial SA disebut Dedi kembali hendak melakukan penyerangan kedua. Namun serangan kedua mengenai Kapolsek Menes Kompol Dariyanto dan seorang warga bernama Fuad.

"Begitu srek langsung mau nyerang lagi, pada saat mau nyerang itu kena Kapolsek, pada saat mau diamankan setelah serang Pak Wiranto mau diamankan, serang Kapolsek itu. Kapolsek kebetulan dekat pelaku dan Pak Wiranto," sambungnya.

Kini pelaku inisial SA dan istrinya inisial FA sudah diamankan. Tengah didalami senjata tajam apa yang digunakan pelaku apakah pisau atau gunting.

"Kedua pelaku mendekat dengan senjata tajam masih kita dalami apa bentuk pisau atau gunting tapi yang jelas sudah dipersiapkan pelaku," pungkasnya. (Frida Astuti/Bus)