Kamis, 5 Desember 2019 | 22:04 WIB
Novel Dituding Rekayasa Kasus Penyiraman Air Keras, Ini Respon KPK
Kamis, 7 November 2019 | 11:38 WIB
-

Skalanews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) angkat bicara terkait dilaporkannya Novel Baswedan ke Polda Metro Jaya oleh kader PDIP yakni Dewi Ambarwati alias Dewi Tanjung, dengan tuduhan rekayasa.

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengaku sangat menyayangkan pelaporan tersebut, karena dalam hal ini Novel adalah korban penyiraman air keras yang pelakunya hingga kini masih diburu.

"Kami sangat menyayangkan, dan rasanya ada orang-orang yang bertindak di luar rasa kemanusiaan kita ketika Novel yang sudah jadi korban, jelas-jelas menjadi korban dari pemeriksaan dokter pertama kali di Mitra Keluarga pada saat itu, kemudian dibawa ke JEC, dan kemudian dibawa ke Singapura, itu sangat jelas bahwa ia adalah korban dari penyiraman air keras,"tegas Febri, Kamis (7/11).

Bahkan sambung Febri, berdasarkan temuan Tim Gabungan Pencari Fakta kasus Novel, jelas disebutkan bahwa Novel disiram air keras.

"Nah, sekarang bagaimana mungkin Novel yang dituduh melakukan rekayasa tersebut," sambungnya.

Sebelumnya, Dewi menuding Novel telah melakukan rekayasa pasca-kasus dugaan penyiraman air keras. Novel dianggap melakukan kebohongan publik terkait penanganan matanya itu. (Frida Astuti/Bus)