Selasa, 28 Januari 2020 | 01:42 WIB
Edarkan Ekstasi, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Amankan Sopir Ojol
Jumat, 13 Desember 2019 | 04:37 WIB
AKBP Antonius Agus Rahmanto beberkan tersangka dan barang bukti pengedar ekstasi - [ist]

Skalanews - Kepala Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan pihaknya telah mengamankan seorang pengemudi ojek online (Ojol) yang kedapatan menjadi kurir narkotika jenis ekstasi sebanyak 200 butir.

Tersangka berinisial MR (20) warga Kalimantan Timur itu dibekuk setelah petugas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya bekerja sama dengan Polda Kaltim untuk menangkap tersangka.

"Ada informasi pengambilan barang JNE di Jalan Demak Surabaya. Lalu kita lacak dan kami dapati alamat tujuannya. Terus kami kembangkan dan didapati nama tersangka yang ternyata sudah kabur ke Kaltim," ujarnya di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kamis (12/12/2019).

Agus menambahkan dari pengakuan tersangka bahwa ia mengambil ekstasi dari JNE karena suruhan dari AL yang saat ini menjadi DPO. "Kami terus kembangkan kasus ini," jelasnya.

Dalam pengungkapan kasus tersebut pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti antara lain 50 butir pil ekstasi warna orange dengan bentuk diamond seberat ± 20,37 gram beserta plastik pembungkusnya. Satu buah klip plastik yang berisi 50 butir pil ekstasi warna krem dengan bentuk balok dengan berat ± 20,43 gram beserta Plastik Pembungkusnya.

Lalu, barang bukti satu buah klip plastik yang berisi 100 butir pil ekstasi warna krem dengan bentuk balok dengan berat ± 40,07 gram beserta plastik pembungkusnya.

Atas perbuatan ini, tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 111 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. "Sanksi pidananya maksimal penjara seumur hidup," tutup Agus. (wahyu/bus)


  
  
TERPOPULER
Index +