Rabu, 22 Januari 2020 | 08:34 WIB
Periksa 29 Saksi, Polisi Masih Buru Pembunuh Hakim PN Medan Jamaluddin
Jumat, 13 Desember 2019 | 15:56 WIB
Pembunuhan - Ilustrasi -

Skalanews - Hingga saat ini kepolisian masih memburu pembunuh Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin. Total sudah 29 saksi diperiksa terkait kasus ini.

"Sampai hari ini masih penyelidikan, 29 saksi sudah diperiksa. Kami masih terus lakukan pendalaman," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Auditorium STIK-PTIK Lemdiklat Polri, Jakarta Selatan, Jumat (13/12).

Dipaparkan Asep, saksi yang telah diperiksa mencakup rekan kerja, keluarga korban, hingga mereka yang berada di sekitar lokasi penemuan jasad hakim PN Medan itu.

"Penyidik belum menyimpulkan (pelakunya). Sekarang masih mengumpulkan bukti. Semua bukti petunjuk pasti akan diolah terlebih dahulu," pungkasnya.

Jasad Jamaluddin ditemukan di dalam mobil di perkebunan sawit di Dusun II Namo Rindang, Desa Suka Rame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat siang (29/11) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Adrianto sebelumnya mengatakan, Jamaluddin yang juga menjabat sebagai Humas PN Medan itu dibunuh oleh orang dekat.

"(Hasil) Sementara, dugaan kita orangnya tidak jauh," kata Agus Adrianto. (Frida Astuti/Bus)