Rabu, 26 Februari 2020 | 22:54 WIB
Sidak ke RSPAD, Ombudsman Temui Setya Novanto
Minggu, 29 Desember 2019 | 18:20 WIB
Setya Novanto - [dok.skalanews]

Skalanews - Ombudsman Republik Indonesia melakukan sidak ke RSPAD tempat narapidana kasus korupsi proyek e-KTP Setya Novanto dirawat, Minggu (29/12).

Komisioner Ombudsman, Adrianus Meliala mengaku sudah berjumpa dengan mantan Ketua DPR itu.

"Ya tadi pagi kita ke RSPAD, tujuannya untuk melihat Pak Setnov. Mengapa perlu dilihat? Sebagaimana teman-teman perlu ketahui, pada beliau masuk rumah sakit, kami sempat melihat menjalani beberapa tes. Kami tidak tahu, apakah itu rawat jalan atau rawat inap. Maka kemudian kami bertanya secara umum, apakah yang bersangkutan masih ada? Ternyata ada di RSPAD," kata Adrianus di Cengkareng, Tangerang, Minggu (29/12).

Adrianus sempat berbincang dengan Setnov, yang saat itu tengah ditemani istrinya.

"Yang bersangkutan mengatakan bermasalah dengan Jantung. Sebelumnya pernah bermasalah dengan diperiksa, dirawat pada waktu-waktu sebelumnya. Nah sekarang ini waktu yang cocok untuk itu," sambungnya.

Pada kesempatan ini, Adrianus menegaskan pemeriksaan kesehatan Setnov di rumah sakit sama sekali tak ada hubungannya dengan sidak Ombudsman di Lapas Sukamiskin beberapa waktu lalu.

Adrianus juga sudah melihat surat tugas para penjaga dari Lapas Cipinang yang ditugaskan mengawal Setnov.

"Nah, kami tadi juga melihat surat tugas yang dibawa oleh petugas dari Lapas Cipinang. Itu diberikan 8 hari, itu waktu yang longgar sekali. Mungkin, dalam konteks mungkin sekalian diterbitkan surat tugas, apakah 5 hari, 3 hari, apa 4 hari, yang penting sudah diterbitkan surat tugas pada yang bersangkutan untuk mengawal Pak Setya Novanto," pungkasnya. (Frida Astuti/Bus)