Rabu, 26 Februari 2020 | 23:41 WIB
Nekat Bacok Petugas, Kurir Narkoba Ditembak Mati
Jumat, 3 Januari 2020 | 05:28 WIB
ilustrasi -

Skalanews - Seorang kurir narkotika, Rizal Wahyu Putra (29) warga Petemon Surabaya terpaksa ditembak petugas Satreskoba Polrestabes Surabaya, di tempat kostnya pada Kamis (2/1/2020). Pelaku ditembak mati akibat melawan petugas saat diminta menunjukkan barang bukti yang disimpannya.

"Anggota sudah lama mengincar pelaku. Setelah dilakukan lidik dan sidik, anggota mengetahui tersangka indekos di Kawasan Sidomulyo Surabaya. Kemudian dilakukan penangkapan dan tersangka dibawa untuk menunjukkan narkotika yang disimpannya. Lalu dilakukan penggeledahan di tempat kost tersangka. Dari penggeledahan tersebut diamankan sabu 1,5 kg dan 950 butir ineks yang akan diserahkan ke seseorang di wilayah Jabon Sidoarjo," jelas kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (2/1/2020).

Sandi menambahkan saat diminta untuk menunjukkan barang bukti lainnya di tempat kostnya, tersangka langsung mengeluarkan pisau dan membacok petugas.

"Karena membahayakan nyawa, anggota langsung melakukan tindakan langsung terukur," jelasnya alumnus Akpol 1995 ini.

Dari data pihak kepolisian, tersangka merupakan jaringan dari pengedar dari lapas Porong Sidoarjo. "Kami akan terus mengembangkan jaringan ini," tutup mantan Kapolres Medan ini. (wahyu/bus)