Rabu, 26 Februari 2020 | 22:16 WIB
Penyidik Polda Metro Analisa Keterangan Novel
Selasa, 7 Januari 2020 | 16:48 WIB
-

Skalanews - Penyidik Polda Metro Jaya pada Senin (6/1) kemarin, telah memeriksa penyidik KPK Novel Baswedan terkait kasus penyiraman air keras yang menimpanya.

"Dilakukan pemeriksaan oleh penyidik dan kemudian dilakukan pertanyaan penyidik sebanyak 56 dan dalam proses penyidikan oleh penyidik diberikan hak untuk beribadah," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (7/1).

Adapun materi pemeriksaan tersebut seputar insiden penyiraman air keras yang terjadi April 2017 silam, usai Novel melaksanakan solat subuh tak jauh dari kediamannya.

"Garis besar dari pemeriksaan adalah berkaitan dengan apa yang dialami oleh korban, mulai dari keluar rumah, dia berjalan sampai dia mengalami penyiraman dan sampai dia melakukan pertolongan pertama yaitu membasuh muka dengan air," sambungnya.

Pada kesempatan ini, Argo menyebut belum ada rencana Novel dipertemukan dengan RB dan RM, yang merupakan pelaku penyiraman ini.

Selain itu, penyidik belum ada rencana melakukan pemeriksaan tambahan saksi lainnya. Usai Novel diperiksa pada kemarin, penyidik akan menganalisa keterangan Novel dan dikaitkan dengan keterangan saksi lain yang sudah diperi0ksa serta barang bukti yang sudah diamankan.

"Mudah-mudahan cepat selesai dan jika tidak ada perkembangan lagi kita kirim berkas perkaranya," pungkasnya. (Frida Astuti/Bus)