Rabu, 26 Februari 2020 | 23:21 WIB
Hakim Jamaluddin Ternyata Dibunuh Istrinya Sendiri
Selasa, 7 Januari 2020 | 16:11 WIB
-

Skalanews - Misteri kematian Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin akhirnya terungkap.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono mengungkapkan, otak pembunuhan Jamaluddin adalah istrinya sendiri berinisial ZH bersama dengan dua orang suruhannya yakni JB dan R.

"Polda Sumatera Utara yang membackup Polrestabes Medan berhasil menangkap pelakunya. Ada tiga pelaku yaitu yang pertama adalah istri korban, kemudian sama dua orang suruhannya," kata Argo di Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (7/1).

Kasus ini berhasil diungkap setelah polisi menggali dengan metode induktif dan deduktif yakni penyelidikan mulai dari empat kejadian perkara maupun kaitannya dengan pekerjaan korban.

Meski demikian, Argo tidak merinci apa motif sang istri membunuh suaminya tersebut.

Jasad Jamaluddin sendiri diketahui ditemukan di dalam mobil di perkebunan sawit di Dusun II Namo Rindang, Desa Suka Rame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat siang (29/11) sekitar pukul 13.00 WIB.

"Tentunya nanti akan dirilis secara lengkap oleh Polda Sumut. Tapi yang terpenting ini semuanya sudah terungkap bahwa pelakunya tiga dimana otaknya adalah isterinya sendiri. Berkaitan dengan motif dan sebagainya nanti dari polda dan Polrestabes Medan," tutupnya. (Frida Astuti/Bus)