Rabu, 23 Oktober 2019 | 02:33 WIB
Kapolri: Kita akan Awasi dan Tindak Kartel di Bidang Pangan
Senin, 8 Agustus 2016 | 18:15 WIB
-

Skalanews - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memberantas kartel di bidang pangan. Komitmen tersebut juga sebagai bentuk langkah proaktif Polri mendukung kebijakan ekonomi pemerintah.

"Kartel-kartel kita akan awasi dan monitor, melakukan penegakkan hukum oleh kartel yang memainkan harga," kata Tito usai menggelar rapat koordinasi bersama Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Dirjen Bea Cukai serta Komisi Pengawasan Persaingan Usaha di Mabes Polri, Senin (8/8)

Polri, sambung Tito, juga akan membantu menjaga stabilitas harga, dengan mengamankan suplai, produksi maupun distribusi.

"Dan yang terakhir kita siap membantu dalam kegiatan operasi pasar. Kita akan amankan, sudah instruksikan seluruh jajaran untuk membantu agar operasi pasar berlangsung, tidak boleh menghalang-halangi, kalau ada kita akan proses hukum," rincinya.

Adapun untuk menekan inflasi, mencegah penyelundupan, Tito mengaku akan mengedepankan langkah-langkah persuasif dan yang menguntungkan negara seperti hukuman denda. (frida astuti/bus)