Minggu, 26 Januari 2020 | 11:48 WIB
Ibu Negara Bersama 20 Ribu Peserta Ikuti Jalan Sehat Keluarga
Minggu, 8 Desember 2019 | 09:44 WIB
Iriana Jokowi Ikuti Jalan Sehat Keluarga - ist

Skalanews- Ibu Negara Iriana Jokowi didampingi Ibu Wakil Negara Wuri Ma'ruf Amin mengikuti kegiatan Jalan Sehat Keluarga dalam rangka Hari Ibu ke 91 Tahun 2019.

Acara digelar di Plaza Timur GBK, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (8/12) sejak pukul 06.00 WIB.

Mengangkat tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju, acara dimulai dengan senam Sajojo yang diikuti seluruh peserta termasuk Iriana Jokowi dan Wury.

Sebagai tanda dimulainya acara, terlihat Ibu Negara Iriana Jokowi beserta para istri Kabinet Indonesia Maju mengenakan pakaian kaos putih lengan panjang, celana training hitam, dan atribut adat Papua. Terlihat juga Iriana memegang poster kecil bertuliskan 'Jalan Sehat Keluarga 2019'.

Acara dilanjutkan dengan jalan sehat 2 Kilometer yang diikuti peserta diantaranya Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian beserta istri, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dan sejumlah pejabat negara lainnya.

"Melalui momentum hari ibu kita harapkan mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia sebagai sumber daya potensial pembangunan," kata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati di lokasi.

Bintang berharap acara ini dapat memberikan kemajuan bagi perempuan, khususnya dalam meningkatkan sumber daya potensial pembangunan.

Acara ini sendiri diikuti kurang lebih 20 ribu peserta dari berbagai elemen masyarakat diantaranya penyandang disabilitas, instansi pemerintah ataupun lembaga, termasuk TNI dan Polri.

Acara jalan sehat ini juga dimeriahkan band papan atas, salah satunya Yovie And Nuno. (Frida Astuti/Bus)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar