Rabu, 19 Februari 2020 | 10:19 WIB
Datang ke Pameran Wall of Fades, Sandiaga Kagumi Prestasi Kaum Milenial
Minggu, 15 Desember 2019 | 21:32 WIB
Sandiri Datangi Pameran Wall of Fades - ist

Skalanews - Pengusaha muda Sandiaga Salahuddin Uno mengaku bangga dengan kreatifitas kaum milenial yang telah mampu menciptakan produk sendiri.

Kekaguman itu diungkap Sandiaga saat menghadiri pameran denim terbesar di Indonesia 'Wall of Fades' yang tahun ini digelar di Exhibition Hall Lt. 5, Grand Indonesia West Mall, Jakarta Pusat, Minggu (15/12).

"Saya ingin membantu mas Alvin (ketua pelaksana acara-red) dan dokter Tirta (pelaksana acara-red) untuk lebih men-showcase atau menonjolkan produk-produk unggulan Indonesia yang sebetulnya enggak kalah sama produk Internasional," kata Sandi didampingi Alvin dan Tirta.

"Tadi kita lihat di Wall of Fades, mas Alvin sudah menggagas 11 tahun, sebuah etalase dimana produk-produk Indonesia yang sudah mendunia layak diapresiasi, lebih banyak di apresiasi," sambungnya.

Wall of Fades sendiri merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan komunitas denim DARAHKUBIRU. Untuk acara tahun ini digelar mengusung tema 'A Raw Canvas'.

"Tadi saya lihat ada produk jeans ya, karena disini komunitasnya darah biru ya mereka memulainya dari jeans tapi sekarang sudah melebar, ada juga produk-produk kulit, ada juga sepatu, dompet, sneaker, juga ada tas dan apparel juga ada, jadi semua deh sudah lengkap, ada juga produk-produk food and beverage disini," papar Sandi.

"Jadi Wall of Fades salah satu cara kita mengangkat secara inovatif ini sudah ada komunitasnya, sudah ada subkulturnya juga," imbuhnya lagi.

Sandi berharap dengan kreatifitas para kaum milenial dapat menghadirkan produk berkualitas dalam negeri yang nantinya dapat menurunkan konsumsi dari produk-produk impor.

"Kita kebanyakan kadang-kadang terlalu terpaku sama produk-produk luar negeri. Kalau kita lihat tadi saya terkagum-kagum tadi anak-anak kita berinovasi, anak-anak bangsa, anak-anak negeri dan dokter Tirta sudah memulai suatu hal yang mudah-mudahan bisa menggerakan ekonomi kita langsung di akar rumput anak-anak muda, anak-anak milenial bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya," sebutnya.

"Dan ini juga salah satu kita untuk menurunkan konsumsi dari produk-produk impor, padahal kalau kita lihat enggak kalah dan punya kualitas yang sudah standarnya, standar dunia," tutupnya. (Frida Astuti/Bus)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar