Sabtu, 19 Januari 2019 | 07:16 WIB
Hubungan Malaysia dan Indonesia Terbangun Lebih dari Setengah Abad
Kamis, 20 September 2018 | 15:24 WIB
Perayaan Hari Nasional Malaysia 2018 -

Skalanews - Perayaan Hari Nasional Malaysia 2018 sukses digelar pada Rabu (19/9) malam di gedung Kedutaan Besar Malaysia untuk Indonesia, Jl. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Tema yang diusung pada perayaan HUT Malaysia yang ke-61 ini adalah "Sayangi Malaysiaku".

Dalam pidato sambutannya, Wakil Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Zamshari Shaharan mengatakan tema tersebut mencerminkan keragaman bangsa Malaysia yang telah menjadifondasi inti dari kesatuan.

"Persatuan dalam menghadapi keragaman akan terus menjadi landasan utama Malaysia dalam upaya kami untuk menjadi bangsa yang maju," tuturnya di podium.

Zamshari juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas hubungan bilateral yang selama ini terjalin baik antara Malaysia dan Indonesia sejak tahun 1957. Hubungan bilateral antara kedua negara, kata Zamshari, sudah terbangun selama lebih dari setengah abad.

Menurut Zamshari, kedua negara sudah ditakdirkan menjadi tetangga dan bersaudara sepanjang hayat. Ia pun yakin, hubungan kedua negara akan terus berkembang dan bahkan melampui harapan semua orang.

"Dan kini menjadi tugas kita bersama untuk memanfaatkan persamaan sebagai satu bangsa yang serumpun ini supaya bisa maju dengan damai dan amat disegani di persada bumi," ujarnya.

Mewakili pemerintah Indonesia, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional, Sofyan Djalil, menyampaikan ucapan selamat kepada pemerintah Malaysia dan mendoakan agar seluruh masyarakat Malaysia selalu mendapatkan rahmat dari Allah SWT.

"Sangat banyak hal-hal baik yang dapat dibicarakan mengenai hubungan Malaysia dan Indonesia. Untuk itu saya ingin mengucapkan selamat Hari Nasional kepada Malaysia. Semoga Allah SWT selalu memberkahi pemerintah dan masyarakat Malaysia dengan kebahagiaan, kedamaian dan kemakmuran," tutur Sofyan dalam memberikan kata sambutannya.

Sofyan juga mengatakan bahwa Malaysia merupakan mitra terbesar kedua bagi Indonesia di Asia Tenggara dengan kerja sama perdagangan yang mencapai total USD7 miliar.

"Saya berharap, kedepan nanti hubungan kedua negara akan semakin berkembang dan maju, tak hanya lewat bilateral, tapi juga di ASEAN dan internasional," tuturnya.(Bonny D/dbs)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar