Selasa, 26 Maret 2019 | 11:53 WIB
Dukung Pariwisata, GATF 2018 Phase II Digelar di 31 Kota
Sabtu, 29 September 2018 | 22:56 WIB
Para direksi Bank Mandiri dan Garuda Indonesia - [Dokumentasi Garuda Indonesia]

Skalanews -Ada kabar gembira bagi warga negara Indonesia yang ingin melakukan liburan ke dalam negeri ataupun luar negeri. Garuda Indonesia yang bekerja sama dengan Bank Mandiri akan kembali menyelenggarakan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 phase II dengan mengusung tema "Journey Around The World".

GATF 2018 phase II ini bakal digelar menyusul kesuksesan GATF phase I yang berlangsung pada bulan April lalu, serta untuk menjalankan komitmen perusahaan sebagai maskapai nasional dalam mendukung program pengembangan pariwisata Indonesia.

Selain dilaksanakan di Kota Jakarta pada tanggal 5 s/d 7 Oktober 2018, GATF 2018 Phase II juga akan dilaksanakan di 30 kota lainnya, yaitu di Denpasar, Kupang, dan Palembang yang digelar pada 28 s/d 30 September 2018.

Sementara GATF 2018 phase II di Kota Medan, Tanjungkarang, Padang, Jambi, Pekanbaru, Banda Aceh, Bengkulu, Bandung, Surabaya, Malang, Jogja, Solo, Semarang, Makassar, Manado, Balikpapan, Ambon, Timika, Jayapura, Sorong, Kendari, Palangkaraya, dan Banjarmasin dilangsungkan pada 5 s/d 7 Oktober 2018. Sedangkan di Kota Balikpapan digelar pada 12 s/d 14 Oktober 2018. Dan untuk Kota Batam, Marauke, Ternate, dan Palu digelar pada 19 s/d 21 Oktober 2018.

Menurut Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah, GATF 2018 kali ini merupakan event besar reguler sebagai wujud komitmen Garuda Indonesia, yang secara berkelanjutan turut mendorong pertumbuhan pariwisata Indonesia, khususnya dalam mempromosikan 10 destinasi prioritas yang dicanangkan pemerintah untuk terhubung dengan berbagai destinasi domestik dan internasional.

"GATF merupakan event tahunan yang selalu ditunggu oleh pelanggan setia Garuda Indonesia, tidak hanya di kota Jakarta , tapi juga di seluruh Indonesia. Dan untuk menyikapi tingginya minat pelanggan serta masyarakat yang ingin melakukan perjalanan wisata, maka GATF yang semula hanya dilaksanakan di Jakarta, kemudian digelar serentak di kota-kota besar di Indonesia," tutur Pikri dalam konferensi pers di Bluegrass Bar & Grill, Bakrie Tower, Jakarta Selatan, (27/9).



Melalui GATF 2018 phase II, Garuda Indonesia memberikan penawaran harga terbaik untuk berbagai pilihan tiket dan paket perjalanan wisata menarik, baik domestik maupun internasional, dengan harga spesial. Terlebih di tengah situasi nilai tukar dolar yang saat sedang melambung. Oleh karenanya Pikri mendorong agar masyarakat lebih banyak membeli tiket perjalanan domestik.

"Kami ingin menggalakkan wisata domestik untuk mengembangkan destinasi lokal. Sekaranglah waktunya masyarakat berlibur di dalam negeri karena harga dolar naik sehingga ke luar negeri semakin mahal. Ke depannya saya juga ingin GATF ada di luar negeri agar mendatangkan wisatawan untuk destinasi domestik," papar Pikri.

Di samping tawaran harga tiket yang menarik, para pelanggan nantinya juga bakal dapat menikmati tawaran-tawaran spesial yang diberikan pada periode Happy Hour setiap harinya serta berbagai fasilitas dan benefit yang diberikan oleh Bank Mandiri.

"GATF merupakan momen yang tepat dan penting bagi para pelanggan untuk mendapatkan tiket penerbangan ke destinasi favorit. Pada kesempatan GATF inilah Garuda Indonesia memberikan harga terbaik yang pernah ada, baik destinasi-destinasi domestik maupun internasional, sehingga diharapkan dapat memfasilitasi para pelanggan dalam merencanakan perjalanannya," tambah Pikri.

Partisipasi Bagian dari HUT Bank Mandiri ke-20
Sementara itu, menurut Direktur Retail Banking Bank Mandiri Donsuwan Simatupang, partisipasi dan dukungan Bank Mandiri dalam event GATF 2018 phase II di Kota Jakarta akan dikemas dalam serangkaian program promosi berupa benefit yang menarik bagi pemegang Mandiri Debit dan Mandiri Kartu Kredit.

Contohnya, pemegang Mandiri Debit dan Mandiri Kartu Kredit berhak mendapatkan berbagai penawaran menarik, antara lain cicilan hingga 18 bulan, diskon hingga 50 persen dengan fiestapoin, cashback hingga Rp 2 juta, bonus hingga jutaan GarudaMiles, program #semuadapatbonus Voucher Belanja, dan penawaran-penawaran menarik lainnya.

"Sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT Bank Mandiri yang ke-20, rangkaian program promo tersebut kami persembahkan sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah dan masyarakat umum atas dukungan yang telah diberikan, khususnya para pengguna layanan Garuda Indonesia. Semoga hal ini dapat meningkatkan loyalitas customer Garuda Indonesia dan Bank Mandiri," tutur Donsuwan.

Untuk calon pengunjung yang ingin menikmati promo-promo di atas dan belum memiliki Mandiri Kartu Kredit, Bank Mandiri juga membuka pengajuan mandiri kartu kredit dengan mudah secara online sebelum event berlangsung melalui www.mandirikartukredit.com/apply.

Nantinya, para nasabah yang aplikasinya disetujui dapat mengambil kartu kreditnya di lokasi event sebelum membeli tiket, dan dapat menikmati berbagai promo termasuk welcome bonus berupa cashback hingga Rp 1 Juta.

Bahkan fasilitas same-day approval juga tersedia untuk pengajuan aplikasi Mandiri Kartu Kredit yang telah memenuhi persyaratan pada event GATF 2018 phase II kota Jakarta. Selain itu, para pengunjung juga dapat melakukan pembukaan rekening tabungan Bank Mandiri, dengan gimmick menarik.



Target Total Penjualan Rp 448 Miliar
Secara nasional, Garuda Indonesia menargetkan total penjualan sebesar Rp 448 miliar dari tiga hari pelaksanaan GATF 2018 phase II di 31 kota besar se-Indonesia. Angka tersebut sebenarnya berpeluang besar terpenuhi mengingat pada pelaksanaan GATF 2018 phase I bulan April lalu, Garuda Indonesia berhasil meraih pendapatan keseluruhan sebesar Rp 532 miliar.

Khusus untuk Kota Jakarta, GATF 2018 phase II akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, dengan waktu pelaksanaan pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Pada GATF phase II di Jakarta ini, panitia penyelenggara akan menghadirkan sebanyak 42 agent dan 5 travel agent umroh haji. Sedangkan non-travel agent akan menghadirkan 57 exhibitor dari NTO, tour operator, hotel, tempat wisata, dan penyedia layanan wisata lainnya.

Angka penjualan yang dicanangkan diraih Garuda Indonesia dari GATF Phase II di Jakarta adalah Rp 218 miliar dengan target mendatangkan 80 ribu pengunjung. Sebagai pembanding, pada GATF 2017 phase II tahun lalu di Jakarta, jumlah pengunjung yang datang mencapai lebih dari 60 ribu orang, dengan jumlah total penjualan mencapai lebih dari Rp 213,375 miliar.

Happy Hour, Best Deal, dan Discount Redemption
Untuk memberikan penawaran yang menarik bagi para pelanggan setia Garuda Indonesia, seperti pada pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, pada GATF phase II ini Garuda Indonesia juga melaksanakan berbagai program dan kegiatan menarik lainnya bagi para pengunjung, di antaranya adalah program Happy Hour, Best Deal, Discount Redemption.

Bahkan, Garuda Indonesia juga menyediakan 3 juta kursi dengan harga hemat untuk calon penumpang yang melakukan transaksi hingga 9 bulan ke depan, serta menyediakan berbagai hadiah langsung bagi para pelanggannya.

Tak lupa, selama belangsungnya GATF phase II, Garuda Indonesia juga menawarkan harga khusus untuk paket perjalanan wisata domestik maupun internasional. Destinasi wisata domestik yang ditawarkan antara lain Medan, Balikpapan. Denpasar, Labuan Bajo, Lombok, Banyuwangi, Belitung, dan Raja Ampat.

Sedangkan, destinasi wisata mancanegara meliputi rute Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Hong Kong, Guangzhou, Beijing, Seoul, Osaka, Tokyo, Melbourne, Sydney, Perth, London, Amsterdam dan lainnya.

Hebatnya lagi, berbagai tiket hemat ke berbagai tujuan domestik dan internasional yang ditawarkan di GATF Phase II ini juga bisa digunakan pada saat libur Natal dan Tahun Baru 2018, hingga lebaran tahun 2019.

Dalam pelaksanaan GATF phase II ini, Garuda Indonesia juga menggandeng beberapa mitra usaha seperti Travel Agent, Perusahaan Penyelenggara Umrah dan Haji (PPUH), Perusahaan Ekspedisi, Hotel Industry, dan Education Consultant. [Bonny D/Bus]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar