Selasa, 20 Agustus 2019 | 23:56 WIB
Kereta Lanjutan Traveloka, Solusi Ketika Tiket Kereta Lebaran Ludes
Kamis, 28 Maret 2019 | 07:27 WIB
Kereta Lanjutan Traveloka, Solusi Ketika Tiket Kereta Lebaran Ludes - [ist]

Skalanews - Tak terasa, Lebaran 2019 sudah ada di depan mata. Tiket kereta Lebaran pun sudah mulai dijual dan sebagian rute telah habis diborong oleh penumpang yang mau mudik ke kampung halaman. Terhitung sejak akhir februari lalu, loket kereta Lebaran sudah mulai kehabisan stok tiket untuk perjalanan menjelang awal Juni mendatang.

Perburuan tiket Lebaran memang selalu menegangkan. Banyak pejuang tiket kereta yang rela begadang bermalam-malam untuk mendapatkan tiket ke kota tujuan. Tetapi beli tiket sebenarnya nggak perlu jadi perjuangan yang melelahkan jika menggunakan fitur-fitur yang disediakan oleh Traveloka. Dengan memaksimalkan fitur dari aplikasi ini, kemungkinan untuk mendapatkan tiket kereta Lebaran 2019 akan lebih besar.

Tentu mengecewakan jika sudah berburu tiket kereta Lebaran tetapi kehabisan. Biar nggak mengalami hal itu, ikuti langkah berikut ini biar kamu tetap bisa pulang ke kampung halaman dengan kereta api yang nyaman.

Menyiapkan Alternatif Rute
Ingat, kereta api tidak hanya punya satu rute dengan tiket langsung saja. Tetapi juga ada kereta lanjutan yang bisa ditempuh dengan transit di satu atau dua kota terlebih dahulu sebelum tiba di kota tujuan. Siapkan rute alternatif untuk rencana cadangan. Sehingga kamu nggak akan kecewa jika kehabisan tiket kereta Lebaran 2019.

Aktifkan Seat Alert Traveloka
Meski tiket sudah habis terjual, jangan langsung patah semangat. Karena selalu ada pembatalan tiket dari penumpang lain dengan berbagai alasan personal. Manfaatkan hal ini dan jangan terlewat untuk memasang Seat Alert di Traveloka. Ketika ada tiket yang batal, kamu akan langsung dapat pemberitahuan kalau sudah bisa dibeli.

Tunggu Kereta Tambahan
Setiap tahunnya, perusahaan Kereta Api selalu menyediakan kereta tambahan. Tiket kereta ini biasanya dijual menjelang momen Lebaran, dan juga cepat ludes terjual. Bersiaplah sejak jauh hari untuk menunggu kereta tambahan ini. Karena dengan jumlah kursi yang terbatas, perburuannya pun nggak kalah ramai dengan tiket kereta api reguler.

Install Aplikasi Traveloka
Langkah mudah untuk mendapatkan pengingat kursi yang batal dan juga waktu mulai penjualan tiket kereta tambahan adalah dengan memasang aplikasi Traveloka. Aplikasi ini akan memberitahukan kapan tiket sudah mulai dijual sebelum diumumkan di media massa. Sehingga kemungkinan kamu mendapatkan tiket kereta tambahan pun jauh lebih besar.

Naik Kereta Lanjutan
Jika sudah kehabisan kereta tambahan, nggak perlu patah hati. Karena di Traveloka juga ada kereta lanjutan yang hanya tersedia di aplikasi ini. Daftar harga tiket Kereta Lanjutan pun bisa dicek langsung sesuai dengan kota tujuan yang kamu inginkan.

Tidak perlu mencari satu demi satu jadwal dan rute kereta lanjutan, karena cukup dengan memasukkan nama kota asal dan tujuan, daftar harga tiket kereta lanjutan dan apa saja pilihan keretanya langsung muncul di layar ponsel kamu.

Siapkan Alternatif Transportasi Lainnya
Meski kemungkinan untuk mendapatkan tiket kereta selalu ada, tetapi sebaiknya buat rencana cadangan agar tetap bisa mudik Lebaran. Selain kereta api, kamu juga bisa mudik dengan mobil pribadi, rental mobil, pesawat terbang, bus atau kapal laut.

Namun di antara semua moda transportasi, kereta api adalah pilihan paling nyaman dan ekonomis. Karena itu, pasanglah aplikasi Traveloka sekarang juga, karena beli tiket kereta api paling mudah adalah melalui aplikasi ini.

Selain mudah, kamu juga dapat harga terbaik di Traveloka. Proses pembeliannya pun cepat, sehingga kekhawatiran bakal kehabisan tiket bisa diminimalisir. [dbs/bus]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar