Sabtu, 24 Agustus 2019 | 18:23 WIB
Hal yang Patut Dipersiapkan saat Liburan Musim Dingin
Rabu, 22 Mei 2019 | 13:33 WIB
Ilustrasi - [ist]

Skalanews - Ternyata tidak terasa ya, tengah tahun sudah hadir lagi. Pastinya sebagian dari kamu sudah kroscek tiket-tiket pesawat untuk liburan kamu selanjutnya di akhir tahun.

Nah, biasanya nih akhir tahun identik dengan musim dingin atau winter. Tentu saja persiapan liburan musim dingin memiliki sedikit perbedaan ketika mempersiapkan liburan summer atau spring. Bagi kamu yang belum tahu apa saja yang perlu dipersiapkan, ini dia tujuh hal yang wajib kamu persiapkan saat ingin liburan musim dingin.

Sweater
Kalau barang yang satu ini mungkin kamu tidak akan melupakannya karena pasti kamu sudah bisa membayangkan seberapa dingin negara tujuan kamu di saat winter tiba.

Sweater sangat perlu kamu bawa untuk menambah kehangatan ketika berpergian. Selain itu pilihlah sweater dengan bahan tebal seperti wol ataupun fleece.

Bila kamu masih merasa kurang, kamu dapat memilih sweater dengan model turtle neck yang akan membuat bagian leher kamu semakin hangat dan juga terlindungi dari suhu yang rendah.

Long John
Bagi kamu yang ingin kehangatan ekstra, kamu bisa menggunakan long john ini setelah mengenakan baju dalam.

Dengan model lengan panjang seperti ini akan membuat kehangatan ekstra di bagian lengan kamu selama bepergian. Pilihlah long john berbahan dasar katun atau wol (seperti bahan untuk sweater).

Winter Coat
Memang terasa sangat janggal bila kamu tidak membawa jaket khusus musim dingin di saat berpergian ke negara empat musim, apalagi saat musim dingin tiba.

Winter coat saat ini sudah banyak sekali di pasaran dengan berbagai model dan motif. Bila kamu sangat tidak tahan dingin, kamu dapat memilih jaket dengan bahan bulu angsa karena akan memberikan kehangatan ekstra saat dikenakan.

Model jaketnya terlihat sedikit menggembung, namun justru hal tersebut akan membuat kamu semakin nyaman. Model winter coat pun sangat bervariasi, ada yang pendek dan ada yang panjang hingga lutut.

Sarung Tangan
Kalau yang satu ini pasti wajib kamu bawa agar tangan tidak terasa kaku dan juga kedinginan saat kamu sedang jalan-jalan (dan mungkin mencoba untuk bermain salju).

Perlengkapan yang wajib kamu pakai saat berada di luar ruangan ini mampu menghasilkan kehangatan maksimal bagi tangan kamu. Pilihlah bahan hangat seperti wol atau bahan kulit agar kehangatan di tangan kamu menjadi tahan lama.

Penutup Kepala dan Telinga/Kupluk
Salah satu perlengkapan yang wajib kamu bawa saat berplesiran di musim dingin ialah penutup kepala dan telinga atau biasa dikenal dengan kupluk.

Selain melindungi kepala kamu dari rintikan salju yang turun, penutup kepala ini akan membantu menjaga suhu hangat untuk kepala sekaligus telinga kamu. Ada berbagai macam model penutup kepala yang bisa kamu pilih sesuai dengan style yang kamu suka. Penutup berbahan wol ini dijamin akan membuat perjalanan kamu semakin hangat dan nyaman.

Lip Balm
Walaupun berbentuk mungil, salah satu benda yang wajib kamu bawa ini sangat berpengaruh saat di perjalanan kamu. Rendahnya suhu justru membuat bibir kamu menjadi mudah kering dan pecah-pecah, namun lip balm yang kamu bawa ini akan membantu menjaga bibir kamu tetap lembab dan tidak pecah-pecah.

Jangan sampai perjalanan kamu terganggu karena bibir kamu luka akibat kering dan pecah-pecah ya.

Kaos Kaki Tebal dan Sepatu Traveling
Perlengkapan terakhir yang sangat wajib kamu bawa saat traveling di negara yang sedang musim dingin ialah kaos kaki tebal dan sepatu. Bayangkan saat salju mulai menutupi seluruh jalanan, pasti akan sangat licin.

Maka dari itu kamu membutuhkan sebuah sepatu khusus untuk traveling yang anti slip sehingga kamu tidak mudah terpeleset ketika sedang berjalan. Selain sepatu traveling untuk dipakai jalan-jalan, jangan melupakan kaos kaki yang dapat membuat kaki kamu lebih hangat. Pilihlah kaos kaki tebal berbahan wol agar perjalanan kamu semakin nyaman.

Itulah ketujuh hal yang wajib banget kamu bawa saat liburan musim dingin. Bagaimana, sudah siapkah kamu menghadapi musim dingin? Nah bagi kamu yang penasaran untuk merasakan sensasi musim dingin, ayo pesan tiket pesawat mulai dari sekarang agar tiket perjalanan semakin murah karena belinya jauh-jauh hari.

Apabila kamu belum memiliki budget liburan, tenang saja karena ada Traveloka PayLater. Fitur ini memungkinkan kamu untuk dapat terbang terlebih dahulu, berlibur, tapi bayarnya belakangan. Penasaran gimana cara pakainya? Cek review traveloka paylater di sini ya! [adv/red]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar