Sabtu, 7 Desember 2019 | 11:07 WIB
Bosan Selama di Pesawat, Coba Lakukan Kegiatan Ini
Senin, 25 November 2019 | 12:17 WIB
Jenuh di Pesawat - pinterest

Skalanews - Melakukan penerbangan ke antar negara memang cukup menghabiskan waktu yang sangat lama. Bisa hitungan jam dan bahkan berjam-jam.

Perjalanan yang sangat panjang di pesawat kerap membuat banyak orang merasa jenuh dan bosan. Nah, berikut kegiatan yang bisa kamu lakukan selama berada di dalam pesawat.

1. Menonton Film

Hal pertama yang bisa kamu coba selama penerbangan adalah dengan menonton film. Kamu bisa memanfaatkan in-flight entertainment yang ada di sana.

Pilihlah film yang menarik yang bisa kamu tonton di layar monitor TV pada kursi milikmu. Namun, kalau di airline kamu tidak menyediakan layar monitor TV. Mungkin kamu bisa membawa laptop atau tablet dari rumah. Cobalah unduh beberapa film yang dapat menghilangkan kebosanan kamu di pesawat.

Dengan kamu menonton film, maka waktu tidak akan terasa cepat berlalu. Tapi ingat jangan terlalu keasyikan menonton agar mata kamu tidak cepat lelah dan penat, ya!

2. Baca Buku

Kalau kamu sudah merasa cukup menonton film, mungkin kamu bisa beralih membaca buku dengan alur cerita yang menarik di pesawat. Sebelum berangkat ke bandara, lebih baik kamu siapkan terlebih dahulu buku andalan ke dalam ransel atau tas kamu.

Mungkin kamu bisa membawa beberapa novel, komik atau buku pengetahuan lainnya yang bisa menghilangkan kebosanan kamu selama di perjalanan. Semuanya sesuaikan dengan selera masing-masing.


3. Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik memang menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk menghilangkan kebosanan. Maka dari itu, kamu juga bisa menyiapkan beberapa lagu favorit kamu di Apple Iphone 7 untuk mendengarkan musik.

Agar lebih seru lagi, kamu bisa mendengarkan musik sambil membaca novel. Dijamin deh kamu akan ikut larut dengan alur cerita dari novel tersebut. Gunakanlah earphone biar kamu tidak mengganggu penumpang lainnya karena aktivitas kamu yang sedang mendengarkan musik.

Tetapi jangan terlalu keasyikan mendengarkan musik pakai earphone terlalu lama, berikanlah waktu istirahat sejenak pada gendang telinga kamu agar pendengaran kamu tidak terganggu dan rusak.

4. Main Game

Biasanya di dalam layar hiburan kabin sudah tersedia beberapa pilihan game. Kamu bisa memainkan game tersebut yang menurut kamu menarik dan seru. Atau kalau kamu punya perangkat gaming yang portable mungkin kamu bisa membawa itu.Namun, tanyakan terlebih dahulu kepada petugas yang ada di maskapai. Apakah perangkat gaming yang kamu bawa itu aman untuk digunakan bermain game saat pesawat sudah mengudara?

Nah, jika kamu naik pesawat dengan keluarga atau teman, kamu bisa nih bawa kartu remi atau uno agar kamu tidak bosan selama di perjalanan.

5. Tidur Selama di Perjalanan


Selain cara-cara diatas ini, cara yang paling banyak menjadi pilihan para traveler selama di pesawat adalah tidur. Dengan kamu tidur selama di perjalanan panjang maka waktu tidak akan terasa lama, apalagi jika kamu tidur pulas. Malahan kamubisa bangun ketika pesawat sudah mulai mendarat. Agar aktivitas tidur kamu jadi lebih nyaman, siapakan bantal leher dari rumah.

Biar tambah hangat, kamu bisa gunakan selimut yang sudah tersedia di airline. Pakailah earphone atau headset jika kamu merasa terganggu dengan suara bising di pesawat.

Itulah poin-poin yang bisa kamu lakukan agar tidak merasa bosan saat di pesawat. Semoga informasi di atas ini bisa membantu kalian yang sering merasa bosan selama perjalanan panjang di pesawat. (Frida Astuti/Bus)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar