Minggu, 23 Februari 2020 | 05:00 WIB
Sebelum Beli Tiket Pesawat, Kenali Lebih Dekat Fasilitas yang Diberikan
Selasa, 11 Februari 2020 | 23:56 WIB
Garuda Indonesia - [ist]

Skalanews - Garuda Indonesia adalah salah satu penerbangan nasional yang terkenal dan sudah tergabung dalam aliansi Skyteam. Saat ini, maskapai tersebut sudah melayani lebih dari 40 destinasi domestik dan 34 destinasi Internasional.

Seperti diketahui maskapai ini menawarkan 3 tipe kelas penerbangan yang tentunya bertaraf internasional, yaitu kelas ekonomi, kelas bisnis, dan kelas satu.

Anda yang ingin membeli tiket Garuda Indonesia, ada baiknya jika mengenal dahulu aneka fasilitas yang akan didapat dari aneka kelas penerbangan tersebut.

Kelas ekonomi
Jika Anda membeli tiket Garuda Indonesia dari kelas ini, maka Anda tidak akan rugi. Mengingat kelas ekonomi Garuda ini sudah pernah mendapatkan penghargaan kelas ekonomi terbaik di dunia dari Skytrax pada tahun 2013 yang lalu.

Hal ini, tentunya tidak lepas dari kualitas kenyamanan yang diberikan kepada penumpangnya. Ada beberapa kenyamanan yang diberikan antara lain:

- Adanya ruang kaki yang cukup luas pada masing-masing kursi.

- Adanya fasilitas hiburan pada bagian sandaran, serta sandaran yang dapat diatur sesuai kenyamanan penumpang.

- Khusus untuk pesawat dari jenis Boeing 777-300ER, akan mendapatkan fasilitas pijakan kaki yang lebih nyaman, stop kontak di setiap kursi, dan juga ada port USB.

- Selain itu ada juga fasilitas lainnya, berupa makanan untuk penerbangan dengan durasi lebih dari 60 menit.

Pada kelas ekonomi, penumpang dapat menikmati beragam menu makanan Indonesia, Eropa atau makanan Asia lainnya, hal ini, tentu akan disesuaikan dengan rute perjalanan tersebut.

Sedangkan untuk penerbangan dengan jarak kurang dari 60 menit, maka para penumpang tetap akan mendapatkan makanan, namun berupa makanan ringan dan juga air mineral.

Jika penumpang ingin menikmati hidangan utama, selama penerbangan, dapat memesannya langsung dalam penerbangan tersebut. Atau juga dapat memesan sebelum waktu keberangkatan.

Kelas bisnis
Berikutnya ada kelas bisnis. Jika Anda membeli tiket garuda Indonesia untuk kelas bisnis, maka fasilitas yang akan didapat juga cukup banyak, antara lain:

- Mulai dari kursi yang lebih lebar, sekitar 21,2 inch / 54 cm, dan dapat diatur menjadi tempat tidur datar, untuk menjamin kenyamanan para penumpang.

- Pada masing-masing kursi sudah dilengkapi dengan tempat penyimpanan pribadi, porta USB, stop kontak, dan juga LCD layar sentuh, dengan ukuran 15 inch, sebagai sarana hiburan selama penerbangan.

- Terdapat 38 kursi yang akan Anda dapatkan dalam kelas bisnis tersebut, dengan akses lorong langsung pesawat.

- Adapun jarak antar kursi sendiri sekitar 43 inch 109 cm, yang membuat privasi antar penumpang jadi lebih terjamin.

- Fasilitas lainnya adalah bantal hypoallergenic, dengan sarung bantal berbahan katun, selimut furtex plush, dan juga paket kelengkapan dasar lainnya (khusus penerbangan rute Asia dan Oceania).

- Untuk makanan, tentunya sudah bekerja sama dengan koki sekelas bintang 5, untuk memberikan sajian kuliner yang lezat. Menu yang disajikan beragam, mulai dari makanan berat, hingga makanan ringan, dari berbagai negara. Khusus penerbangan internasional, menu makanan akan disesuaikan dengan rute penerbangan tersebut.

Kelas satu
Pada pemerbangan kelas satu, terutama pada Boing 777-300 ER, Garuda Indonesia, terdapat beberapa fasilitas yang lebih menarik dan pastinya nyaman. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dimaksud, antara lain:

- Terdapat 8 buah suite pribadi yang mewah, dengan masing-masing suite, dilengkapi dengan pintu geser, yang berfungsi untuk menjamin privasi masing-masing penumpang.

- Adapun jarak antara masing-masing penumpang sekitar 82 inch/208 cm, lebarnya sekitar 22 inch/56 cm.

- Masing-masing kursi dapat diatur jadi tempat tidur datar yang nyaman, guna memperoleh rasa nyaman yang maksimal.

- Ada juga fasilitas seperti matras, selimut, bantal dan juga penyangga kaki.

- Fasilitas hiburan juga tersedia, seperti LCD ukuran 23,5 inch, lengkap dengan remote control dan headphone kedap suara.

- Ada juga fasilitas lain, seperti akses langsung menuju ruang tunggu bandara, prioritas bagasi, dan imigrasi, serta layanan limosin.

- Makanan akan dimasak langsung oleh koki profesional, dengan menu makanan yang beragam. Ada juga beragam pilihan minuman beralkohol, yang dapat dipilih. Dari beragam pilihan layanan yang diberikan, tentunya cukup mempengaruhi harga tiket Garuda Indonesia itu sendiri. Kini Anda dapat memilih dan menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. [day/bus]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar