Rabu, 12 Desember 2018 | 09:54 WIB
Advertorial
Soto Kilat, Soto Ayam Tanpa Pengawet
Kamis, 23 Agustus 2018 | 16:30 WIB
Soto Kilat - [skalanews]

Skalanews - Produsen makanan Maifood mengeluarkan produk siap saji inovasi terbarunya 'Soto Kilat', sebuah makanan khas Indonesia soto ayam dalam bentuk instan yang dapat disajikan dalam waktu 6 menit.

Soto Kilat merupakan produk makanan instan alami pertama di Indonesia yang menggunakan nasi, daging ayam dan sayuran asli sebagai bahan utama.

Menurut Head Distribusi Maifood, Wey Wey, ide awal Soto Kilat ini karena jarangnya makanan instan tanpa pengawet. Soto Kilat sama sekali bebas bahan pengawet sehingga aman dikonsumsi oleh semua orang termasuk anak-anak.

"Selama ini makanan instan itu kebanyakan pakai MSG dan pengawet, seperti mie instan dan lain-lain. Sulit untuk mendapatkan makanan instan yang berbentuk nasi yang tanpa pengawet dan MSG."

"Lalu kita berpikir untuk menciptakan makanan instan yang menggunakan nasi yang menjadi makanan pokok orang Indonesia, maka kita menciptakan soto kilat," jelas Wey saat dihubungi skalanews, Jakarta, Kamis (23/8).

Meski tanpa pengawet, kata Wey, namun produk Soto Kilat ini dapat bertahan hingga 10 bulan.



Dalam memasarkan Soto Kilat, Wey mengandalkan sosial media serta acara-acara bazar. "Untuk pemasarannya kita menggunakan media online seperti sosmed (instagram dan facebook) mengikuti bazar dan spreading di event car free day dan mal," jelasnya.

Soto Kilat untuk saat ini baru terdistribusikan di kota Bandung dan Jakarta. "Untuk ke depannya kita akan distribusi ke tempat wisata dan rest area," tuturnya.

Kendati Soto Kilat ini belum satu tahun diluncurkan, namun tanggapan pasar cukup baik. Apalagi semakin hari masyarakat semakin pintar dalam memilih produk makanan. Terutama sekali orang tua yang ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya terutama makanan yang sehat tanpa MSG dan bahan pengawet.

"Terutama untuk keluarga yang masih mempunyai anak yang masih sekolah karena produk ini sangat tepat sekali untuk sarapan yang cepat dan baik di konsumsi untuk jangka panjang," ungkapnya.

"Soto kilat inilah pilihan yang tepat untuk makanan cepat saji dan sehat," lanjutnya.

Ke depan, Wey akan mencoba untuk menjelajah pasar luar negeri. "Rencana ke depan kita akan coba ekspor soto kilat ini ke negara tetangga," tuturnya.(Bisma Rizal/dbs)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar