Selasa, 11 Desember 2018 | 04:05 WIB
Film Horor Terlaris di Malaysia Mulai Tayang di Indonesia
Jumat, 28 September 2018 | 01:22 WIB
Film Horor Terlaris di Malaysia Mulai Tayang di Indonesia - [ist]

Skalanews -Film bergenre horor dari Malaysia kembali menghampiri para pencinta film di Indonesia.

MUNAFIK 2, film yang diklaim oleh produsernya sebagai film horor terlaris sepanjang masa di Malaysia, mulai ditayangkan di jaringan bioskop Indonesia mulai Rabu (26/9).

Film garapan sutradara kawakan asal Malaysia, Syamsul Yusof, ini merupakan sekuel dari film pertamanya dengan judul yang sama, MUNAFIK.

Di hari pertama pemutaran film MUNAFIK 2 di Jakarta, antusias penonton tampak sangat luar biasa.

Menurut Yusof Haslam selaku Produser film MUNAFIK 2, respons yang sangat positif dari para penonton ini muncul berkat kesuksesan film MUNAFIK pertama yang tayang pada tahun 2016 lalu.

"Film MUNAFIK yang pertama tayang delapan bulan setelah edar di Malaysia untuk test market. Meski filmnya sudah beredar di internet, tapi hasil respons penonton bagus, film ini diterima," tuturnya dalam acara jumpa pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, (26/9).

Yusof menambahkan, alasan pihaknya menayangkan film ini di Jakarta karena separuh dari penonton trailer MUNAFIK 2 berasal dari Indonesia. Selain itu, banyak pula YouTuber Indonesia yang membuat reaksi terhadap trailer film MUNAFIK 2.

"Di sini, film MUNAFIK 2 rencananya ditayangkan di 52 bioskop, tapi ternyata sudah 100 bioskop. Permintaannya tinggi. Ini satu pertanda yang baik," ungkapnya.

Di Malaysia sendiri, menurut, Syamsul Yusof (sang sutradara), film MUNAFIK 2 berhasil meraup mendapatan hingga 43 juta ringgit dengan jumlah penonton mencapai tiga juta orang. Pendapatan itu hampir tiga kali lipat dari pendapatan film pertamanya yang tayang pada Februari 2016, yang hanya meraup 19 juta ringgit.

"Ini suatu sejarah paling besar bagi industri film Malaysia. Di mana amat jarang film Malaysia mencetak pendapatan lebih dari 18 juta. Jadi ini merupakan kejutan yang paling besar, kami tidak sangka," tutur Syamsul.

Selain di Indonesia, film Munafik 2 juga direncanakan bakal ditayangkan di Singapura, Brunei Darussalam, Thailand, Vietnam, bahkan hingga ke Hongkong.

Film MUNAFIK 2 masih bercerita tentang seorang laki-laki bernama Adam yang berperan sebagai ustad. Ia bermaksud menolong seorang janda miskin bernama Sakinah yang keluarganya selalu diganggu Abu Jar, sang pemuka agama yang ajarannya menyimpang dari Islam, bahkan sudah tergolong sesat. (Bonny D/Bus)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar