Senin, 20 Mei 2019 | 15:56 WIB
Van Dijk Raih Gelar PFA Player of the Year
Senin, 29 April 2019 | 13:16 WIB
Virgil van Dijk - [ist]

Skalanews - Virgil van Dijk dinobatkan sebagai pemenang PFA Player of the Year Liga Premier Inggris. Sukses itu tidak lepas dari peran Van Dijk di lini pertahanan Liverpool sepanjang musim 2018/19.

Van Dijk mengalahkan sejumlah kandidat, seperti rekan setimnya Sadio Mane, bintang Chelsea Eden Hazard, dan dua penggawa Manchester City Sergio Aguero serta Raheem Sterling. Sterling sebelumnya diyakini sebagai kandidat terkuat pemenang gelar itu.

Van Dijk menjadi tembok kokoh di jantung pertahanan Liverpool. The Reds hanya kebobolan 20 gol dari 36 pertandingan sejauh musim ini.

Bek asal Belanda itu menjadi penerus Mohamed Salah yang meraih penghargaan tersebut pada edisi sebelumnya dengan catatan 44 gol dan 16 assist dari 52 penampilan di semua kompetisi.

Meski memenangkan gelar individual, Van Dijk menegaskan tujuannya adalah mengakhiri paceklik gelar Liverpool di Liga Premier Inggris. "Saya ingin fokus meraih sesuatu yang spesial, sesuatu yang klub ini tak pernah raih dalam 29 tahun, dan bila salah satu dari saya atau pemain lainnya yang terlibat berhasil mendapatkan gelar individual, itu bagus," tutur Van Dijk kepada FourFourTwo. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar