Kamis, 19 September 2019 | 17:59 WIB
Mengidap Kanker Hidung, Lee Chong Wei Putuskan Pensiun
Kamis, 13 Juni 2019 | 18:59 WIB
Lee Chong Wei - [ist]

Skalanews - Setelah 19 tahun berkarier, Lee Chong Wei memutuskan pensiun. Hal itu diumumkan langsung oleh pebulu tangkis asal Malaysia tersebut di Malaysia, Kamis (13/6).

Chong Wei memutuskan gantung raket dari dunia yang sudah membesarkan namanya. "Hari ini semua orang tahu kurang-lebih apa tujuan saya mengadakan konferensi pers ini. Saya ingin mengumumkan pensiun dari olahraga ini setelah 19 tahun," kata Chong Wei seperti dilansir The Star.

Sebelumnya, Chong Wei menghilang dari lapangan bulu tangkis setelah didiagnosis mengalami kanker hidung pada Juli 2018. Usai menjalani perawatan di Chinese Taipei, ia mengumumkan pada November tahun lalu belum punya rencana untuk pensiun.

Chong Wei masih bertekad meraih medali emas Olimpiade di Tokyo pada 2020. "Ini keputusan yang berat. Namun, saya tidak punya pilihan lain setelah berkonsultasi dengan dokter di Jepang bulan lalu. Saya ingin berterima kasih kepada masyarakat Malaysia," ucapnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada orang-orang KBS, ISN. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh pelatih saya, Datuk Misbun Sidek, Datuk Tey Seu Bock," ucap Chong Wei yang tak kuasa menyembunyikan kesedihan.

Lee Chong Wei sangat penasaran karena belum pernah memenangkan medali emas Olimpiade. Prestasi terbaiknya di ajang itu menjadi runner up sebanyak tiga kali, yaitu di Olimpiade Beijing 2008, London 2012, dan Rio de Janeiro 2016. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar