Senin, 23 September 2019 | 11:59 WIB
Michel Platini Dibebaskan
Rabu, 19 Juni 2019 | 21:21 WIB
Michel Platini - [ist]

Skalanews - Usai menjalani pemeriksaan, Michel Platini akhirnya dibebaskan Rabu (19/6) dini hari waktu Prancis.

Sebelumnya, mantan presiden UEFA sempat ditahan terkait kasus dugaan korupsi dan suap tentang penunjukan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

"Dia tidak lagi dalam tahanan. Tidak ada apa-apa di sini, tapi begitu banyak pihak ribut," kata William Bourdon, pengacara Michel Platini, kepada France Football.

Platini diperiksa karena anggota Komite Eksekutif FIFA saata pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2022 yang dilakukan pada Desember 2010. Terpilihnya Qatar memicu kontroversi.

Selain kondisi geografis, karena Piala Dunia dimainkan di musim panas, juga buruknya kinerja Qatar. Ditambah lagi, Qatar juga disorot karena melanggar hak pekerja.

Piala Dunia 2022 kemudian juga digeser ke akhir tahun setelah mempertimbangkan kesehatan pemain dan penonton dari cuaca panas Timur Tengah.

"Interogasi sangat panjang dan jumlah pertanyaan begitu banyak. Aparat menanyakan saya berbagai hal, mulai Piala Eropa 2016, Piala Dunia 2018, Piala Dunia 2022, Paris Saint-Germain, hingga FIFA," kata Michel Platini.

"Saya dengan tenang menjawab semua pertanyaan. Saya tidak tahu mengapa harus menjalani proses ini," tutup legenda Prancis itu. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar