Sabtu, 20 Juli 2019 | 18:37 WIB
Aktris Jeon Mi-seon Tewas Gantung Diri Tengah Depresi
Senin, 1 Juli 2019 | 07:08 WIB
Jeon Mi-seon ditemukan tewas gantung diri di kamar hotelnya - [newyork daily news]

Skalanews - Aktris Korea Selatan Jeon Mi-seon (48) ditemukan tewas pada Sabtu (29/6) waktu setempat di sebuah hotel di Jeonju.

Manajer Jeon Mi-seon yang melaporkan hilangnya sang aktris setelah dua hari mengatakan bahwa Jeon tengah depresi.

Media lokal seperti dilansir Variety pada Sabtu (29/6) melaporkan bahwa Jeon tewas gantung diri di kamar hotelnya.

Kepolisian Jeonju mengonfirmasi kematiannya namun mereka belum bisa menyimpulkan penyebabnya. Dikonfirmasi bahwa Jeon check in selama dua hari, tak ada tanda penerobosan ke kamar sang bintang, namun tak ditemukan surat bunuh diri.

"Almarhumah Jeon Mi-seon mendapat perawatan depresi. Kami menyesal dengan kabar duka ini," kata agensi Jeon Boas Entertainment dalam sebuah pernyataan.

"Sepertinya Jeon sangat depresi karena baru-baru ini kehilangan keluarganya semetara ibunya sakit keras," kata polisi melaporkan.

Sejumlah film yang pernah dibintangi Jeon adalah Love is a Crazy Thing (2005) namun namanya melejit lewat peran pembantu di Mother, Memories of Murder, Hide and Seek, dan"Bungee Jumping of Their Own.

Kemunculan Jeon di publik terakhir kali adalah pada Rabu di Seoul saat dia naik panggung mempromosikan The King’s Letters. Dia memerankan Soheon Hwanghu, ratu dari Raja Sejong, pemimpin Korea yang menciptakan huruf Hangul.

Raja Sejong dimainkan Song Kang-ho (Parasite). Film akan dirilis bulan depan.

Banyak bintang Korea telah melakukan bunuh diri atau berupaya melakukannya. Banyak yang mengeluh depresi atau terintimidasi di dunia maya.

Aktris Park Jin-hee menulis dalam makalah penelitiannya tahun 2009 bahwa 40 persen dari bintang di Korea mempertimbangkan bunuh diri karena "privasi tanpa perlindungan, komentar jahat, pendapatan tidak stabil, dan kecemasan tentang masa depan".

Pada 2017, vokalis utama band K-pop Shinee, Jong-hyun, bunuh diri setelah memberi tahu saudara perempuannya bahwa dia "cukup menderita" dalam sebuah pesan teks.

Pada Mei tahun ini, idola K-pop yang berubah menjadi aktris Goo Hara mencoba bunuh diri setelah pertempuran hukum dengan mantan pacarnya yang mengancamnya dengan balas dendam pornografi.

Salah satu kasus yang paling dipolitisasi adalah aktris Jang Ja-yeon, yang bunuh diri pada 2009. Ia meninggalkan catatan bunuh diri yang mencantumkan orang-orang kuat dalam industri hiburan yang dengannya dia dipaksa berhubungan seks untuk mendapatkan peran TV dan film.

Kementerian Kehakiman baru-baru ini meminta para jaksa penuntut untuk memeriksa kembali kasus ini. (bus/ant)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar