Jumat, 24 Januari 2020 | 05:46 WIB
Bambang Pamungkas: Persija adalah Rumah Saya
Rabu, 18 Desember 2019 | 15:57 WIB
Bambang Pamungkas - [ist]

Skalanews - Bambang Pamungkas memutuskan pensiun dari dunia lapangan hijau. Laga Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (17/12) malam, jadi laga terakhirny di depan Jakmania.

Dalam laga itu, pemain yang akrab disapa Bepe menggantikan Sandi Sute pada menit ke-75. Sayang, ia tidak mampu memberikan perubahan.

Hingga akhirnya, Persija harus mengakui keunggulan Persebaya 1-2. Namun, hal itu diakui Bepe hasil itu tak merusak pesta perpisahannya. Meski secara hasil kekalahan ini tidak boleh terjadi.

"Ini hasil yang tidak bagus. Apa pun alasannya memang kami mencari kemenangan. Tidak hanya memperbaiki peringkat, tapi juga ini masalah harga diri antara Persija Jakarta dan Persebaya," ujar Bepe di laman resmi Persija.

Bepe juga mengapresiasi seluruh elemen Persija terutama Jakmania. Ia merasa tidak seperti berpisah dengan Persija.

"Saya sendiri tidak terlalu berpikir mengenai apa ya semacam perpisahan buat saya karena apapun kondisinya saya selalu merasa ini adalah rumah saya."

"Jadi pada akhirnya saya merasa lega karena akhirnya bisa mengakhiri karier saya, walaupun dengan hasil yang tidak baik, tapi menurut saya ini cukup puas saya. Jadi saya pikir dengan segara kekurangan dan kelebihan saya bisa menerima perpisahan ini dengan baik," tambahnya.

Setelah pensiun, Bepe mengaku belum bisa mengunkapkan rencananya. Yang pasti, dia tetap membuka kemungkinan untuk tetap beraktifitas di dunia sepak bola.

"Mengenai saya mau ke mana setelah ini, nantilah. Saya mungkin tidak akan jauh-jauh dari sepak bola, tapi juga tidak akan terlalu dekat dengan sepak bola. Kita lihat nanti," kata Bepe.

Bepe memulai karier profesionalnya pada 1999 bersama Persija. Selama 20 tahun berkarier, ia juga sempat membela klub lain seperti EHC Norad, Selangor FA, dan Pelita Bandung Raya. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar