Jumat, 24 Januari 2020 | 06:55 WIB
Hidung Patung Zlatan Ibrahimovic Dipotong
Rabu, 25 Desember 2019 | 11:59 WIB
Hidung Patung Zlatan Ibrahimovic Dipotong - [ist]

Skalanews - Patung Zlatan Ibrahimovic di kampung halamannya, Malmo, Swediaa, kembali dirusak untuk kali kesekian. Aksi itu dilakukan setelah muncul kabar eks pemain AC Milan tersebut berinvestsi di klub Hammarby IF.

Sekadar informasi, Ibrahimovic memulai karier bersama raksasa Swedia, Malmo FF, sebelum hengkang pada 2001 untuk pergi ke Ajax. Dia kemudian berpetualang bersama sejumlah klub besar, di antaranya Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, Manchester United, hingga LA Galaxy.

Setelah membuat 116 penampilan bersama Timnas Swedia dan mengemas 62 gol, Ibrahimovic diakui sebagai salah satu olahragawan paling ternama di Swedia. Fans Malmo pun berharap ia bakal kembali ke klub asalnya dalam kapasitas tertentu pada akhir kariernya.

Namun yang terjadi sebaliknya, Ibrahimovic membeli sekitar 23.5 persen saham Hammarby, klub yang sedang naik daun dan finis ketiga di Allsvenskan,atau liga utama Swedia musim lalu. Hammarby menutup musim di belakang Malmo karena kalah selisih gol dan hanya berjarak satu poin dari usaha memenangkan gelar juara kedua sepanjang sejarah.

Hal tersebut tidak mendapat sambutan baik dari fans Malmo, yang merupakan klub rival. Patung dirinya di Malmo, yang diresmikan pada Oktober lalu, telah berulang kali dirusak oknum-oknum fans Malmo, yang melakukan pembakaran, menggergaji kaki, hingga yang terkini memotong bagian hidungnya.

Bahkan, coretan bernuansa rasisme juga disemprotkan ke permukaan tanah di dekat patung tersebut. Pihak kepolisian Swedia mengonfirmasi telah menyelidiki insiden itu.

"Kami berada di lokasi, ada patroli dan kami sedang menyusun laporan. Kami akan melihat apa yang akan mereka lakukan tapi belum ada satu pun yang ditangkap atau menjadi tersangka," kata juru bicara pihak kepolisian Swedia Jimmy Modin mengatakan kepada Sportbladet seperti dikutip dari Goal Internasional.

Peter Linde, seniman pembuat patung Ibrahimovic meminta para pelaku untuk menghentikan aksi perusakan: "Orang-orang bertindak seperti sedang berperang, namun ini bukan perang, ini tentang sepakbola. Sangat gila sehingga orang-orang tidak bisa menghargai bahwa Zlatan punya kebebasan," ujarnya.

"Saya ingin patung tersebut diperbaiki dan dipulihkan, dan bagi mereka yang melakukan ini semoga menyadari betapa bodohnya mereka." [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar