Kamis, 25 April 2019 | 01:02 WIB
Mark Zuckerberg Sumbangkan 99 Persen Sahamnya di Facebook
Rabu, 2 Desember 2015 | 10:29 WIB
Ilustrasi - [ist]

Skalanews - Untuk menyambut kelahiran anak perempuannya, Max, Mark Zuckerberg menyumbangkan 99 persen sahamnya di  Facebook senilai 45 miliar dolar AS.

Dana itu disumbangkan untuk melawan berbagai penyakit sosial, melalui Chan Zuckerberg Initiative.

"Kami berkomitmen melakukan hal kecil, guna membantu menciptakan dunia bagi seluruh anak-anak," kata Zuckerberg dalam sebuah surat terbuka kepada pengguna Facebook.

Suami dari Priscilla Chan itu, juga berjanji akan menempatkan uang miliaran dolar AS tersebut untuk "menyembuhkan penyakit, pembelajaran personalisasi, memanfaatkan energi bersih, menghubungkan orang-orang, membangun masyarakat yang kuat, mengurangi kemiskinan, menyediakan hak setara dan menyebarkan pemahaman di seluruh negeri".

Sebuah blog video juga sempat direkam sebelum istrinya Chan melahirkan, yang menunjukkan pasangan tersebut merefleksikan harapan dan impian mereka untuk sang bayi, Max.

Sebelumnya, seperti dilansir laman Digital Spy, pasangan tersebut juga pernah menyumbangkan 25 juta dolar AS untuk melawan ebola pada 2014, serta konsisten mendukung pendidikan. (ds/ant/tat)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar