Selasa, 11 Desember 2018 | 02:48 WIB
Apple Temukan Masalah di Sejumlah Model iPhone X dan MacBook
Minggu, 11 November 2018 | 14:42 WIB
Apple Inc -

Skalanews - Apple mengatakan bahwa mereka menemukan beberapa masalah yang memengaruhi beberapa produk iPhone X dan MacBook Pro 13 inci, dan mengatakan bahwa Apple akan memperbaikinya secara gratis.

Dikutip dari Reuters, Minggu (11/11), penawaran perbaikan tersebut adalah yang terbaru dalam serangkaian masalah kualitas produk selama setahun terakhir, bahkan ketika Apple telah menaikkan harga untuk sebagian besar laptop, tablet dan ponselnya iPhone varian paling atas kini dibandrol 1.449 dolar AS (sekitar Rp21 juta), sementara iPad terbaik dijual 1,899 dolar AS (sekitar Rp27,8 juta).

Apple mengatakan bahwa iPhone X, yang meluncur pada 2017 dengan harga mulai 999 dolar AS (sekitar Rp14,6 juta), kemungkinan mengalami masalah sentuhan karena kegagalan kommponen. Apple berjanji akan mengganti bagian itu secara gratis.

Apple juga mengatakan masalah tersebut hanya mempengaruhi iPhone X, yang telah memiliki penerus yaitu iPhone XS dan XR yang dirilis pada September lalu.

Layar iPhone X kemungkinan tidak merespon dengan benar saat disentuh atau bisa merespons bahkan tanpa disentuh, kata perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, itu.

Untuk MacBook Pro 13 inci, Apple mengatakan bahwa masalah yang terjadi dapat mengakibatkan hilangnya data dan kegagalan drive penyimpanan. Apple menngatakan akan melayani mereka yang terkena dampak kegagaln drive.

Hanya sejumlah model 128GB dan 256GB pada MacBook Pro 13 inci, yang dijual antara Juni 2017 dan Juni 2018, yang terpengaruh dengan masalah tersebut.

Tahun lalu, Apple memulai program penggantian baterai besar-besaran setelah mengakui bahwa pembaruan perangkat lunak yang dimaksudkan untuk membantu beberapa model iPhone menghadapi penuaan baterai justu memperlambat kinerja ponsel.

Pada Juni, Apple mengatakan akan menawarkan penggantian gratis untuk keyboard di beberapa model MacBook dan MacBook Pro. Keyboard, yang diperkenalkan Apple di laptop mulai 2015, menimbulkan keluhan di media sosial tentang suara yang ditimbulkan saat mengetik, dan tidak berfungsi dengan benar.

Apple mengubah desain keyboard-nya tahun ini, menambahkan lapisan silikon di bawah tombol-tombol, demikian Reuters.(ant/dbs)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar