Minggu, 19 Mei 2019 | 19:31 WIB
Internasional
Potong Tunjangan dan Bonus, Arab Saudi Hemat US$35,5 Juta
Kamis, 13 Oktober 2016 | 18:02 WIB
-

Skalanews - Arab Saudi bisa menghemat 35,5 juta dolar AS ketika beberapa tunjangan dan bonus pemerintah dipotong atau dihentikan, koran lokal Al Riyadh melaporkan pada Kamis (13/10).

Dengan menerapkan keputusan pemerintah baru-baru ini tentang langkah-langkah penghematan, pengeluaran pemerintah turun 154,9 juta dolar AS dari semula 190,4 juta dolar AS, memberikan kontribusi terhadap penurunan 13,5 persen dalam defisit anggaran pemerintah, kata laporan itu.

Keputusan termasuk menghentikan peningkatan inkremental tahunan gaji pegawai pemerintah selama satu tahun. Langkah tidak menerapkan personil militer berpartisipasi dalam operasi militer dan keamanan di luar negeri, termasuk yang berjuang di Yaman sebagai bagian dari koalisi yang dipimpin Arab Saudi melawan pemberontak Houthi.

Ini adalah bagian dari serangkaian langkah-langkah pemotongan biaya yang diambil oleh Arab Saudi untuk mengatasi berkurangnya pendapatan, karena harga minyak menurun di pasar internasional.

Akhir bulan lalu, kabinet juga memerintahkan pemotongan gaji menteri dan anggota Syura masing-masing sebesar 20 persen dan 15 persen.(ant/wan)