Selasa, 24 September 2019 | 16:17 WIB
Internasional
Kecelakaan di Alpen Swiss, 5 Pekerja Kereta Gantung Cedera
Kamis, 6 Juni 2019 | 10:28 WIB
Kereta gantung Titlis di Alpen Swiss - [ist]

Skalanews - Beberapa orang cedera dalam satu kecelakaan di tempat pelancongan Gunung Titlis Engelberg, Swiss, Rabu (5/6), selama kegiatan pemeliharaan satu lift ski yang tidak dioperasikan, kata juru bicara tempat pelancongan tersebut.

Tak ada wisatawan yang terlibat dalam kecelakaan itu, di Wilayah Obwalden, Swiss Tengah, ia menambahkan, sebagaimana dilaporkan Reuters. Jumlah pasti orang yang cedera dan kondisi mereka belum diketahui.

Penyebab kecelakaan tersebut sedang diselidiki, kata Peter Reine, Kepala Pemasaran bagi perusahaan kereta gantung Bergbahnen Engerberg Trusbsee Titlis Bet AG kepada Reuters.

Surat kabar Swiss, Blick, dengan mengutip seorang kontraktor pemeliharaan, melaporkan lima pekerja menderita luka serius ketika satu kabel pendukung yang mereka gunakan untuk membantu memperpendek kabel utama putus dan mengenai mereka.

Pekerja pertolongan dengan menggunakan helikopter telah dikerahkan ke lokasi kecelakaan, 35 kilometer di sebelah selatan Kota Lucerne.

Lift perusahaan kereta kabel Titlis, termasuk satu gondola berputar, membawa orang ke tempat dengan ketinggian lebih dari 3.000 meter di atas permukaan laut. Meskipun musim ski sekarang sudah selesai, beberapa lift Titlis beroperasi sepanjang tahun sebab wilayah itu dikunjungi oleh ratusan ribu wisatawan. (bus/ant/reuters)