Minggu, 8 Desember 2019 | 17:42 WIB
Internasional
Dua Pesawat Eurofighter Tabrakan dan Jatuh di Jerman Timur
Selasa, 25 Juni 2019 | 10:29 WIB
Eurofighter -

Skalanews - Dua pesawat tempur Eurofighter jatuh di Jerman timur setelah bertabrakan di udara pada Senin (24/6), menurut pasukan udara Jerman.

Pihaknya juga mengatakan bahwa kedua pilot berhasil menggunakan kursi pelontar mereka.

Pesawat-pesawat, yang merupakan milik pasukan bersenjata Jerman itu, bertabrakan di dekat basis militer Laage di negara bagian Mecklenburg-Vorpommern, Jerman timur, cuit pasukan udara di akun Twitter mereka.

"Bersama pesawat tempur Eurofighter ketiga, mereka menerbangkan Misi Tempur Udara," cuitnya lagi. "Pilot pesawat ketiga mengamati tabrakan tersebut sekaligus melaporkan bahwa dua parasut berhasil mendarat."

Radio Ostseewelle, yang pertama kali melaporkan kecelakaan, mengunggah sebuah video https://www.ostseewelle.de/nachrichten/eurofighter-in-mueritzregion-kollidiert. Video itu dikirim dari salah satu pembacanya yang katanya menunjukkan dua gumpalan asap di dua lokasi yang berbeda. Posisi keduanya sedikit berjauhan satu sama lain.

Majalah fokus mengatakan salah satu pilot Eurofighter ditemukan hidup sementara yang lain belum diketahui keberadaannya. (bus/ant/reuters)