Selasa, 12 November 2019 | 23:35 WIB
Korupsi
KPK Periksa Politisi PAN Terkait Suap Dewie Yasin Limpo
Kamis, 5 November 2015 | 12:37 WIB
Jamaluddin Jafar diperiksa KPK terkait suap Dewie Yasin Limpo, Kamis (5/11) - [Deni Hardimansyah/Skalanews]

Skalanews - KPK periksa anggota Komisi VII DPR dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Jamaluddin Jafar, terkait kasus dugaan suap pengajuan anggaran pembangunan pembangkit listrik tenaga microhydro di Deiyai, Papua, tahun anggaran 2016.

Jamal yang tiba di Gedung KPK pada pagi hari enggan berkomentar apapun terkait kasus yang menjerat rekannya di Komisi VII DPR, Dewie Yasin Limpo.

Padahal, Plh Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati menyebutkan keterangan politisi PAN itu nantinya akan menjadi bahan pemberkasan untuk Dewie.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka DYL," ujar Yuyuk saat dikonfirmasi, Kamis (5/11).

Selain Jamal, penyidik juga memanggil Kepala Bagian Sekretariat Komisi VII DPR, Rini Koentarti serta tenaga ahli Komisi VII DPR Andi Arif Bahrun.

Kemudian, penyidik juga memanggil pegawai Dirjen Energi Terbarukan Kementerian ESDM. Seperti, Kepala Seksi Keteknikan Aneka EBT, Ezron MD Tapparan dan Pegawai Ditjen EBTKE Erick Tadung.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi VII DPR, Mulyadi mengakui jika Jamaluddin yang ikut mengusulkan dalam rapat kerja Komisi VII dengan Menteri ESDM Sudirman Said.