Rabu, 26 Februari 2020 | 21:17 WIB
Korupsi
Jampidsus Beberkan Lagi Peran Gatot Pujo di Korupsi Bansos
Kamis, 12 November 2015 | 14:26 WIB
-

Skalanews - Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Arminsyah membongkar kembali peran Gubernur Sumatera Utara (Sumut) nonaktif, Gatot Pujo Nugroho, dalam kasus dugaan korupsi dana hibah dan bantuan sosial di Pemerintahan Provinsi Sumut.

Dikatakan Arminsyah, peran Gatot dalam kasus ini sangat signifikan, karena menyetujui Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) penerima dana, meski LSM tersebut fiktif atau tidak layak mendapatkannya.

"Modus yang dia pakai kita baru melihat mereka memberi dana ini kepada yang tidak benar, dan Gatot sebagai Gubernur menyutujui penerima yang dokumennya tidak lengkap," kata Arminsyah di gedung Kejagung, Jakarta Selatan, Kamis (12/11).

Penyidik juga menemukan adanya 'arahan-arahan' tertentu yang diberikan Gatot terkait pihak yang menerima dana. Meski demikian pemeriksaan saksi-saksi akan terus dilakukan penyidik untuk menguak lebih jauh peran Gatot.

"Saat ini juga bahwa ketika pemeriksaan ada keterangan saksi yang mengatakan ada arahan-arahan. Tapi belum kita sampaikan, kita akan periksa ulang," pungkasnya. (frida astuti/bus)