Senin, 22 April 2019 | 21:29 WIB
Korupsi
Agus Rahardjo Ogah Jadi Ketua KPK Lagi
Sabtu, 29 Desember 2018 | 06:27 WIB
Ketua KPK Agus Rahardjo - [dok.skalanews]

Skalanews - Ketua KPK Agus Rahardjo mengaku tidak akan maju lagi dalam bursa calon pimpinan KPK. Jabatan Agus akan berakhir tahun depan.

"Pimpinan itu ada 5 tapi saya tidak bisa mewakili 4 yang lain. Tapi kalau saya sendiri saya pikir saya tidak akan maju lagi," kata Agus di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta, Jumat (28/12).

Apakah sikap ini sama dengan para pemimpin yang lain? Agus enggan memberikan bocoran. Meski begitu dia berharap pimpinan KPK selanjutnya lebih baik dibanding saat ini.

"Mudah-mudahan teman-teman yang lain nanti, saya tidak tahu siapanya. Tapi saya harap pimpinan yang akan datang lebih bagus dari yang sekarang," ujarnya.

Agus dan 4 Wakilnya Alexander Marwata, Basaria Panjaitan, Laode Muhammad Syarif dan Saut Situmorang dilantik pada Desember 2015 silam. Mereka dilantik langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.

Sejumlah kasus yang mencuat di masa kepemimpinan Agus di antaranya korupsi mega proyek KTP elektronik dengan tersangka Setya Novanto. Selain itu banyak kepala daerah yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT). (Bisma Rizal/Bus)