Rabu, 22 Mei 2019 | 13:49 WIB
Korupsi
Idrus Marham Nyatakan Tidak Ajukan Eksepsi
Selasa, 15 Januari 2019 | 16:03 WIB
-

Skalanews - Mantan Menteri Sosial Idrus Marham tidak mengajukan nota keberatan atau eksepsi atas dakwaan Jaksa KPK terkait perkara dugaan suap kesepakatan kerjasama kontrak proyek PLTU Riau-1.

Sebelum hal itu diungkapkan, mantan Sekjen Partai Golkar ini memberikan tanggapan terhadap Jaksa KPK dan Majelis Hakim yang menangani perkaranya.

"Saya itu umurnya 50 tahun jalan berarti JPU ini masih dibawah 40an saya kira ini masih muda-muda pak (Majelis Hakim) yang tentu memiliki idealisme yang tinggi, komitmen perjuangan keadilan yang kuat."

"Dan tentu sangat positif bagi masa depan bangsa khususnya di bidang hukum dan keadilan," ujarnya di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (14/1).

Idrus juga memuji para Majelis Hakim yang diantaranya dua lelaki dan tiga perempuan. "Saya lihat perempuannya ada satu tetapi pada hari ini ada tiga tetapi tadi oleh hakim Ketua sudah menjelaskan."

"Saya melihat bahwa hakim ini adalah teladan penegak keadilan yang memiliki track record yang respentatif. Saya di DPR kebetulan di Komisi II itu masih hukum saya tahu persis orang-orang  seputar Jakarta Pusat adalah orang yang punya prestasi tidak mungkin tugas disini tidak punya prestasi dan juga memiliki integritas yang tinggi."

"Wawasan yang luas dan komitmen yang kuat untuk menegakkan keadilan secara mandiri dan bertanggung jawab kepada tuhan yang maha kuasa dan maha adil," tuturnya.

Atas dasar itulah, Idrus menyebutkan tidak mengajukan eksepsi. "Pertama dengan ucapan Bismillahirrahmanirahim kami menyatakan tidak mengajukan eksepsi yang kedua kami menyatakan siap mengikuti persidangan yang akan kita lalui dan ditetapkan oleh majelis hakim yang mulia."

Dirinya pun berdoa semoga tuhan yang maha kuasa melindungi dan memproses persidangan ini sehingga dapat berjalan lancar bagi penegakan hukum yang berkeadilan.(Bisma Rizal/dbs)