Rabu, 21 Agustus 2019 | 14:15 WIB
Korupsi
KPK Panggil Bupati Bengkalis
Kamis, 7 Februari 2019 | 14:07 WIB
-

Skalanews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Kamis (7/2) memanggil  Bupati Bengkalis, Amril Mukminin untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi proyek peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangalan Nyirih di Kabupaten Bengkalis.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka HOS (Dirut PT Mawatindo Road Construction, Hobby Siregar)," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (7/2).

Selain Amril, KPK juga memanggil saksi lainnya yakni tiga mantan Anggota DPRD Bengkalis. Ketiganyanya yakni, H Azmi, Firzal Fudhoil, dan Suhendri Asnan. Ketiga juga diperiksa untuk tersangka Hobby Siregar.

Penyidik sendiri diketahui sudah melakukan pencegahan kepada Amril ke luar negeri. Amril dicekal untuk keluar negeri sejak 13 September 2018. Dia dicekal selama enam bulan ke depan.‎

Dalam kasus ini dua orang sebagai tersangka. Keduanya yakni, Sekretaris Daerah (Sekda) Umai, Muhammad Nasir dan Direktur Utama (Dirut) PT Mawatindo Road Construction, Hobby Siregar.(Frida Astuti/dbs)