Kamis, 20 Juni 2019 | 06:33 WIB
Korupsi
KPK Segel Ruang Divisi Material Procurement PT Krakatau Steel
Senin, 25 Maret 2019 | 22:41 WIB
-

Skalanews - KPK menyegel kantor PT Krakatau Steel Tbk (Persero) persisnya di ruangan Divisi Material Procurement.

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, penyegelan ruangan tersebut merupakan proses penyidikan kasus dugaan suap yang menjerat Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro.

"Iya karena dibutuhkan penyidik untuk proses penanganan perkara," jelasnya saat dihubungi skalanews, Senin (25/3) malam.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menyebutkan, bahwa penyegelan ini adalah hal yang biasa dalam proses penyidikan. "Kalaupun ada itu proses biasa," ungkapnya.

Seperti diketahui, Wisnu Kuncoro diduga menerima suap sekitar Rp70 juta yang diterima secara cash Rp20 juta untuk pengadaan barang yang masing-masing bernilai Rp24 miliar dan Rp2,4 miliar.

Menurut Saut, Dalam proses perencanaan tersebut, terdapat orang dekat Wisnu bernama Alexander Muskitta yang menawarkan beberapa rekanan untuk melaksanakan pekerjaan tersebut.

Dengan syarat adanya commitment fee atau panjer senilai 10 persen dari nilai kontrak. Akhirnya ditemukanlah PT Grand Kartech dan Group Kotjo yang dikelola oleh Kenneth Sutardja dan Kurniawan Eddy. (Bisma Rizal/bus)