Minggu, 19 Mei 2019 | 19:28 WIB
Korupsi
Setnov Tegaskan Tak Pernah Bahas PLTU-Riau I dengan Sofyan Basir
Selasa, 14 Mei 2019 | 19:09 WIB
Perbankan syariah - [ist]

Skalanews -Terpidana kasus korupsi e-KTP Setya Novanto (Setnov) menegaskan dirinya tak pernah membicarakan proyek PLTU-Riau I dengan Direktur Utama (Dirut) non-aktif PT. PLN Sofyan Basir.

Namun, mantan Ketua Umum Partai Golkar itu mengaku hanya memastikan kepada Sofyan terkait pembangunan Pembangkit Tenaga Gas (PTG) yang dianggap tak berjalan.

"Saya meluruskan bahwa tidak pernah saya untuk PLTU Riau, yang saya menanyakan adalah mengenai PTG (Perusaahaan listrik Tenaga Gas) saya menanyakan karena sudah lama nggak berjalan. Jadi saya tanya itu," kata Setnov.

Hal itu dikatakannya usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas kasus dugaan suap kesepakatan kontrak kerjasama PLTU Riau-1 dengan tersangka Sofyan Basir di gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (14/5).

Disambung Setnov, pertemuan dirinya dengan Sofyan pun hanya meminta penjelasan Sofyan terkait program pemerintah 35 ribu Mega Waat yang tengah dikerjakan oleh PLN.

"Dia (Sofyan) cuman cerita menejelaskan program-program 35 ribu MW yang sudah berhasil 27 ribu MW terus perkembangan mengenai PLTG yaitu gas yang sudah lama nggak jalan," pungkasnya. (Frida Astuti/Bus)