Kamis, 19 September 2019 | 17:38 WIB
Korupsi
Pembantaran Dicabut, Romahurmuziy Kembali Huni Sel
Senin, 10 Juni 2019 | 13:54 WIB
-

Skalanews -Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengirim mantan Ketua Umum PPP M Romahurmuziy ke dalam sel. Hal itu dilakukan setelah penyidik mencabut masa pembantaran atau penundaan penahanan sementara.

Sebelumnya, Romi dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Jumat, 31 Mei 2019 lalu. Romi kembali mengeluh sakit setelah sebelumnya sempat dilakukan perawatan selama sebulan.

"Pembantaran RMY dicabut dan kembali ke rutan sore kemarin (9/6) setelah sebelumnya pihak dokter RS Polri menyatakan terhadap RMY tidak dilakukan rawat inap," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah kepada wartawan, Senin (10/6).

Dirinci Febri, terhadap tersangka kasus dugaan jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) itu kembali dilakukan penahanan selama 16 hari ke depan, terhitung sejak 9 Juni 2019, kemarin.

"Masa penahanan ini masih dalam rentang perpanjangan penahanan 40 hari yang telah dilakukan sebelumnya. Selama masa pembantaran, masa penahanan tidak dihitung," pungkasnya. (Frida Astuti/Bus)