Jumat, 19 Juli 2019 | 10:48 WIB
Korupsi
Ini Alasan Khofifah Dua Kali Tunda Panggilan Jaksa KPK
Kamis, 27 Juni 2019 | 03:16 WIB
Khofifah Indar Parawansa dua kali tak penuhi panggilan jaksa KPK - [ist]

Skalanews - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan pihaknya sudah meminta ke pihak KPK untuk menunda pemeriksaan dirinya sebagai saksi di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Ia diperiksa dalam kasus jual beli jabatan Kemenag dengan terdakwa anggota DPR RI Romahurmuziy alias Rommy. Alasannya, mantan Mensos tersebut sibuk karena proses pernikahan putrinya.

"Pemeriksaannya setiap Rabu ini, saya minta diundur Rabu depan karena proses menikahkan anak saya," jelas Khofifah kepada wartwan di Surabaya, Rabu (26/6).

Khofifah mengaku sudah mendapat panggilan dua kali dan kedua-duanya dirinya tak memenuhi panggilan tersebut karena saat panggilan pertama sedang ada tugas yang tak bisa ditinggalkan.

Sekadar diketahui, Rabu ini jaksa KPK pun memanggil kembali Khofifah untuk menjadi saksi di persidangan kasus suap terdakwa mantan Kepala Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin dan Kakanwil Kemenag Gresik Muafaq Wirahadi.

Khofifah dijadwalkan memberikan kesaksian di Pengadilan Tipikor bersama Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan KH Asep Syarifuddin. Saat ini, Menag Lukman telah hadir dan dijadwalkan bersaksi dalam kasus tersebut. (Wahyu/bus)