Sabtu, 19 Oktober 2019 | 20:07 WIB
Korupsi
Kasus BLBI, KPK Panggil Rizal Ramli dan Kwik Kian Gie
Kamis, 11 Juli 2019 | 13:56 WIB
-

Skalanews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Kamis (11/7) memanggil mantan Menko Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri, Rizal Ramli dan Kwik Kian Gie.

Keduanya dipanggil untuk diperiksa terkait kasus dugaan korupsi penerbitan Surat Keterangan Lunas (SKL) Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) untuk tersangka pemegang saham Bank Dagang Nasional Indonesia (BDNI), Sjamsul Nursalim dan istrinya Itjih.

Dikatakan Juru Bicara KPK Febri Diansyah, hanya Kwik Kian Gie yang datang memenuhi panggilan, sedangkan Rizal Ramli tidak hadir.

"KPK akan jadwalkan ulang pemeriksaan untuk Saksi Rizal Ramli tersebut minggu depan," kata Febri di Gedung KPK, Jakarta Selatan.

Sementara Kwik Kian Gie, saat ini tengah menjalani pemeroksaan untuk tersangka Sjamsul Nursalim.

Pemeriksaan terhadap Kwik Kian Gie untuk mempertajam renteten peristiwa proses sebelum Surat Keterangan Lunas (SKL) untuk BDNI diterbitkan. Hal tersebut juga akan didalami lewat pemeriksaan sejumlah saksi lainnya dalam beberapa waktu ke depan.

"Rangkaian pemeriksaan yang dilakukan beberapa hari ini sebagai bentuk konkret sikap KPK yang tetap akan mengusut kasus BLBI ini," pungkasnya. (Frida Astuti/Bus)