Sabtu, 24 Agustus 2019 | 03:01 WIB
Korupsi
KPK Lacak Aset dan Rekening Bank Milik Eks Dirut Garuda di Singapura
Kamis, 18 Juli 2019 | 22:41 WIB
Garuda Indonesia -

Skalanews -Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelusuri aset milik mantan Dirut PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar di Singapura.

Diketahui Emirsyah merupakan tersangka kasus dugaan suap pembelian pesawat dan mesin pesawat Airbus 330-300 milik PT Garuda Indonesia dari perusahaan Rolls Royce.

"Penyidik menelusuri kepemilikan aset tersangka ESA (Emirsyah) termasuk rekening bank di Singapura," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (18/7).

Dalam melacak aset tersebut, penyidik hari ini memeriksa Mantan Financial Controller PT Jimbaran Villas sekaligus Mantan Manager Adminsitrasi & Finance Connaught International Pte. Ltd Sallyawati Rahardja, dan seorang pengacara Andre Rahadian.

"Keduanya diperiksa sebagai saksi ESA," pungkasnya.

Diketahui dalam kasus ini KPK telah menetapkan dua tersangka yakni mantan Dirut PT Garuda indonesia, Emirsyah Satar dan Benefical Owner Connaught International, Soetikno Soedarjo.

Dalam perkara ini, Emirsyah diduga telah menerima suap dari perusahaan mesin Rolls Royce terkait dengan pengadaan mesin A330-300. Suap tersebut diberikan Rolls Royce kepada Emirsyah dalam bentuk uang dan barang melalui perantara Soetikno Soedarjo. (Frida Astuti/Bus)